3 Kabupaten/Kota di Sumsel Terima Surat Suara Pilkada 2024, 14 Lainnya Masih Tunggu Distribusi

3 Kabupaten/Kota di Sumsel Terima Surat Suara Pilkada 2024, 14 Lainnya Masih Tunggu Distribusi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel baru mendistribusikan surat suara Pilkada 2024 di tiga kabupaten/kota.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel baru mendistribusikan surat suara Pilkada 2024 di tiga kabupaten/kota.

Provinsi Sumsel baru mendapat suara dan baru didistribusikan ke tiga kabupaten/kota yaitu, OKU (Ogan Komering Ulu) Selatan, Muara Enim dan PALI (Penukal Abab Lematang Ilir).

Anggota KPU Sumsel Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Handoko, mengatakan distribusi surat suara Pilkada 2024 untuk Sumsel akan dikirim bertahap.

"Tiba secara bertahap. ada beberapa KPUD di Sumsel yang belum menerima, termasuk surat suara untuk pemilihan gubernur/wakil gubernur," kata Handoko.

BACA JUGA:KPU Sumsel Belum Dapat Jatah Logistik Pilkada 2024, Masih Tunggu Pengiriman Pusat?

BACA JUGA:Optimalisasi Pemilu 2024, KPU OKI Gelar Bimtek Aplikasi SIREKAP demi Transparansi dan Akurasi Data

Handoko menjelaskan, untuk Pilkada PALI jumlah yang sudah didistribusikan sebanyak 150.677 surat suara.

Termasuk, 2,5 persen surat suara cadangan untuk mengantisipasi kerusakan dan cacat atau pemilih salah coblos saat Pilkada digelar 27 November mendatang.

Kemudian, ditambah 2 ribu cadangan yang disimpan di gudang KPU PALI untuk persiapan jika ada permasalahan seperti pemilihan suara ulang (PSU).

"Surat suara yang dicetak sebanyak 150.677 surat suara, termasuk 2,5 persen cadangan untuk tiap TPS plus 2 ribu yang disimpan di Gudang KPU," jelas Handoko.

BACA JUGA:Kapolres Ogan Ilir Evaluasi Tingkat Keamanan di Gudang Logistik Pilkada Serentak 2024 Milik KPU, Apa Hasilnya?

BACA JUGA:Warga Kritisi Kinerja KPU Ogan Ilir, Gelar Penyampaian Visi dan Misi Paslon di Hotel Berbintang

Sementara surat suara yang tiba di KPU OKU Selatan, jumlahnya sebanyak 317.856 surat suara dan di Muara Enim 474.812 surat suara.

Sedangkn, surat suara di Pilkada wilayah lain, yang terjadwal tiba Jumat 18 September 2024 di Lahat sebanyak 328.498 surat suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: