Elen Setiadi: Sinergi Pemerintah dan DPRD Kunci Kesuksesan Sumsel

Elen Setiadi: Sinergi Pemerintah dan DPRD Kunci Kesuksesan Sumsel

Penjabat Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, S.H., M.S.E, menghadiri Rapat Paripurna III DPRD Provinsi Sumsel untuk pelantikan pimpinan baru masa jabatan 2024-2029.--

"Kita telah berhasil menurunkan kemiskinan ekstrem dari 1,29% pada tahun 2023 menjadi 0,59% pada tahun 2024," ujar Elen.

Dia juga menekankan pentingnya penciptaan lapangan kerja untuk menekan tingkat pengangguran yang saat ini berada di angka 3,97%.

BACA JUGA:Sekda Sumsel Edward Candra Lantik 47 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemprov Sumsel

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Percepat SPBE Melalui Penerapan Aplikasi Srikandi dan Tanda Tangan Elektronik

Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Sumsel juga menunjukkan perkembangan positif, meningkat dari 71,62 pada tahun 2021 menjadi 73,18 pada tahun 2023.

Namun, Elen mengingatkan bahwa penurunan tingkat kelahiran dan peningkatan jumlah penduduk lansia harus menjadi perhatian bersama. Proporsi kelompok usia produktif dan lansia di Sumsel mencapai 67,99%.

Elen kemudian mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dalam menyiapkan program pemerintahan baru di bawah pimpinan Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Beberapa program yang harus diprioritaskan meliputi penyediaan makanan bergizi gratis, pemeriksaan kesehatan gratis, pembangunan rumah sakit berkualitas, penuntasan tuberkulosis (TBC), renovasi sekolah, dan pengembangan lumbung pangan.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Jajaki Kerjasama Bangun PLTS Kapasitas 300 MW Dengan Perusahaan China TBEA

BACA JUGA:1014 ASN di Pemprov Sumsel Menerima Penghargaan Satyalancana Karya Satya, Ini Kata Pj Gubernur Sumsel

"Selain itu, kita perlu menetapkan dan melaksanakan kegiatan prioritas secara konsisten dan berkelanjutan," tambahnya.

Dia menekankan beberapa poin penting, termasuk percepatan proyek strategis nasional, pengembangan BUMD, serta peningkatan tata kelola pemerintahan.

Menjelang Pilkada Serentak 2024, Elen juga mengharapkan semua pihak dapat menjaga stabilitas politik dan pemerintahan.

"Kesuksesan Pilkada adalah tanggung jawab kita bersama. Mari kita ciptakan Sumatera Selatan yang aman, damai, dan bebas dari konflik," ujarnya.

BACA JUGA:LAGI, Pemprov Sumsel Berhasil Raih Penghargaan Pemimpin Daerah Awards 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: