Siap-Siap! Operasi Zebra Musi 2024 Dimulai, Sat Lantas Polres Ogan Ilir Terjunkan 35 Personel

Siap-Siap! Operasi Zebra Musi 2024 Dimulai, Sat Lantas Polres Ogan Ilir Terjunkan 35 Personel

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, menyematkan pita kepada personel saat apel Operasi Zebra Musi 2024 di Halaman Mapolres Ogan Ilir. --

Apel ini juga menyoroti data analisa dan evaluasi Operasi Zebra Musi 2023 yang menunjukkan peningkatan pelanggaran dan kecelakaan dibandingkan tahun sebelumnya.  

"Jumlah kecelakaan naik 100 persen dari 6 menjadi 12 kejadian. Korban meninggal dunia juga meningkat dari 1 menjadi 2 orang," tambahnya. 

Selain itu, terjadi peningkatan pada korban luka ringan dan pelanggaran lalu lintas.  

BACA JUGA:Hari Pertama Operasi Zebra Musi 2023 di Palembang, Sudah Dapati 5 Pelanggaran Tanpa Plat Nopol

BACA JUGA:Knalpot Brong Masih Menjadi Sasaran Operasi Zebra Musi 2023 yang Digelar Selama 14 Hari ke Depan

Kapolres menekankan pentingnya pendekatan edukatif dan persuasif dalam operasi tahun ini. 

Penindakan akan dilakukan secara elektronik dan simpatik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas.  

"Semoga dengan operasi ini, masyarakat semakin disiplin dan angka pelanggaran maupun kecelakaan dapat berkurang," kata Kapolres.  

Menutup amanatnya, Kapolres mengingatkan seluruh personel agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan selalu mengedepankan sikap humanis. 

BACA JUGA:Selama Operasi Zebra, Ratusan Pelanggar Kena Tegur

BACA JUGA:Operasi Zebra Musi Dimulai, Astra Motor Sumsel Ingatkan #Cari_Aman

"Laksanakan tugas dengan niat ibadah dan selalu berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tegasnya.  

Apel gelar pasukan berjalan lancar dan kondusif, diikuti oleh berbagai instansi terkait, termasuk Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, serta PT Jasa Raharja dan BPJS Kesehatan Ogan Ilir. 

Operasi Zebra Musi 2024 diharapkan dapat menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan nyaman menjelang agenda nasional yang penting.

Operasi Zebra ini merupakan jenis operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif, serta humanis di dukung Gakkum Lantas secara elektronik baik statis dan mobile dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: