Pemkab Ogan Ilir dan Institut Pariwisata Trisakti Jalin Kerjasama untuk Pengembangan Wisata

Pemkab Ogan Ilir dan Institut Pariwisata Trisakti Jalin Kerjasama untuk Pengembangan Wisata

Wakil Bupati H. Ardani bersama rombongan Institut Pariwisata Trisakti siap berkolaborasi mengembangkan destinasi wisata unggulan di 16 kecamatan Ogan Ilir.--

Wakil Bupati Ardani menyatakan bahwa Pemkab Ogan Ilir berharap kolaborasi ini dapat membantu meningkatkan kualitas dan daya saing pariwisata lokal.

“Dengan adanya kunjungan dari mahasiswa dan dosen ini, kami berharap ada pandangan dan perspektif baru dalam pengembangan pariwisata Ogan Ilir. Kami juga berharap para mahasiswa dapat memberikan masukan yang konstruktif berdasarkan hasil survei mereka nanti,” ungkap Ardani.

BACA JUGA:Tim Humas Polda Sumsel Lakukan Monitoring Pemberitaan ke Humas Polres Ogan Ilir

BACA JUGA:Jelang Debat Publik Pertama Pilkada Serentak 2024, Polres Ogan Ilir Lakukan Cooling System

Di lain pihak, Rektor Institut Pariwisata Trisakti, Fetty Asmaniati, juga memberikan pandangannya mengenai potensi yang ada di Ogan Ilir.

“Alhamdulillah kedatangan kami disambut dengan sangat baik oleh Wakil Bupati Ardani beserta jajarannya. Kami percaya Ogan Ilir memiliki potensi wisata yang luar biasa. Dengan kolaborasi ini, kami berharap dapat membantu Pemkab dalam mengembangkan pariwisata yang ada, mulai dari makanan khas, kerajinan tangan, hingga potensi wisata alamnya,” ujar Fetty.

Ia juga menambahkan, bahwa sebagai institusi pendidikan, Trisakti ingin memberikan dampak nyata bagi pengembangan pariwisata di daerah-daerah Indonesia, termasuk Ogan Ilir.

Melalui survei dan penelitian yang dilakukan, diharapkan hasilnya dapat menjadi rekomendasi bagi pemerintah daerah dalam mengembangkan pariwisata berbasis potensi lokal.

BACA JUGA:Tingkatkan Kewaspadaan dari Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkada, Kesbangpol Ogan Ilir Gelar Rakor dengan FKDM

BACA JUGA:7 Lokasi Gudang Diduga Tempat Penampungan & Pengoplosan BBM Ilegal di Ogan Ilir, Kembali Beroperasi

Dalam pelaksanaan survei yang akan dilakukan oleh mahasiswa dan dosen, mereka akan menjelajahi 16 kecamatan yang ada di Ogan Ilir. Kegiatan ini diharapkan dapat mengidentifikasi lebih rinci mengenai potensi masing-masing kecamatan.

Selain itu, survei ini juga bertujuan untuk melihat kemungkinan pengembangan dan penataan destinasi wisata yang lebih baik di masa mendatang.

Beberapa destinasi yang akan menjadi fokus survei di antaranya adalah Desa Burai, Teluk Seruo, serta lokasi-lokasi kerajinan khas seperti pengrajin songket dan perak.

Selain itu, destinasi kuliner khas daerah juga akan menjadi perhatian, sebagai bagian dari upaya untuk mengenalkan cita rasa Ogan Ilir ke wisatawan lokal maupun mancanegara.

BACA JUGA:Kapolres Ogan Ilir Tekankan Personel Polsek Rantau Alai untuk Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: