Pemkab Ogan Ilir dan Institut Pariwisata Trisakti Jalin Kerjasama untuk Pengembangan Wisata

Pemkab Ogan Ilir dan Institut Pariwisata Trisakti Jalin Kerjasama untuk Pengembangan Wisata

Wakil Bupati H. Ardani bersama rombongan Institut Pariwisata Trisakti siap berkolaborasi mengembangkan destinasi wisata unggulan di 16 kecamatan Ogan Ilir.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Dalam upaya memajukan sektor pariwisata, Pemerintah Kabupaten OGAN ILIR melalui Wakil Bupati H. Ardani menerima kunjungan Rektor Institut Pariwisata Trisakti, Fetty Asmaniati.

Pertemuan ini berlangsung di ruang rapat Bupati, Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, dan menjadi momen penting untuk menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait pengembangan dan penelitian pariwisata di wilayah Ogan Ilir.

Wakil Bupati Ardani menyampaikan apresiasi atas kedatangan Rektor Institut Pariwisata Trisakti bersama rombongan dan berharap kerjasama ini dapat membawa perubahan positif bagi sektor pariwisata di Ogan Ilir.

“Kita lihat potensi wisata di Ogan Ilir, yang tersebar di 16 kecamatan, sangat beragam. Mulai dari wisata Desa Burai, Teluk Seruo, hingga berbagai kerajinan khas seperti songket dan perak, semuanya memiliki daya tarik tersendiri," jelas Ardani.

BACA JUGA:Wujudkan Pilkada 2024 Aman dan Sejuk, Polres Ogan Ilir Gelar Istighosah di Masjid An-Nur Tanjung Senai

BACA JUGA:Pelaku Curanmor Diamankan Polsek Indralaya Ogan Ilir, Saat Sedang Sembunyi di Kawasan Silaberanti Palembang

Sebagai bagian dari kesepakatan ini, rencananya akan ada sekitar 40 mahasiswa program magister dan tujuh orang dosen dari Institut Pariwisata Trisakti yang akan melakukan survei ke berbagai destinasi wisata di Ogan Ilir.

Tujuan survei ini adalah untuk menggali dan mengidentifikasi potensi yang bisa dikembangkan lebih lanjut, baik dari sisi promosi maupun pengelolaan wisata.

Kabupaten Ogan Ilir memiliki berbagai macam potensi wisata yang dapat dikembangkan menjadi daya tarik wisata lokal maupun nasional.

Salah satu contohnya adalah Desa Burai yang terkenal dengan keindahan alamnya serta kerajinan tangan khas seperti songket. Desa ini dapat menjadi destinasi wisata budaya dan edukasi yang menonjolkan kearifan lokal.

BACA JUGA:Wisuda Santri dan Peresmian Gedung Baru Ponpes Al-Ittifaqiah Dihadiri Pj Gubernur dan Bupati Ogan Ilir

BACA JUGA:Tindak Lanjuti Dumas Banpol, Polres Ogan Ilir Bongkar Gudang Diduga Tempat Pengolahan BBM Ilegal

Teluk Seruo juga tak kalah menarik dengan pesonanya sebagai wisata air yang cocok untuk berbagai aktivitas rekreasi. Selain itu, potensi makanan khas daerah serta berbagai kerajinan seperti rumah knockdown dan perak dapat menjadi daya tarik wisata yang menarik.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan wisata-wisata tersebut dapat dikenal lebih luas dan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: