KPU Kabupaten Muara Enim Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024

KPU Kabupaten Muara Enim Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024

Plt Bupati Muara Enim Hengky Putrawan bersama Forkopimda dan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim 2024 membacakan deklarasi kampanye damai, berkomitmen menjaga pemilu aman, jujur, dan damai.--

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim, Hengky Putrawan, menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan deklarasi kampanye damai ini. Ia berharap agar situasi di Kabupaten Muara Enim tetap kondusif selama seluruh tahapan Pilkada, termasuk saat berlangsungnya debat kandidat dan kegiatan-kegiatan Pilkada lainnya.

Hengky juga menyampaikan harapannya bahwa masyarakat dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam menghadapi perbedaan pilihan politik.

BACA JUGA:Juarai Axis Nation Cup 2024 Region Palembang, Tim Futsal SMAN 1 Tanjung Batu Ogan Ilir, Target Tembus Nasional

BACA JUGA:Muncul Lagi, Galih Loss Sudah Jalani Hukuman Kembali Minta Maaf dan Siap Buat Konten Positif Menghibur

“Kampanye damai ini adalah wujud dari demokrasi yang sehat. Saya ingin mengingatkan semua pihak agar tetap menjaga suasana yang kondusif, menghormati pilihan masing-masing, dan menjunjung tinggi kejujuran, kedamaian, serta persatuan dalam pelaksanaan kampanye,” ungkap Hengky dalam sambutannya.

Ia juga menyampaikan rencana untuk mengadakan debat kandidat dan acara nonton bareng (nobar) Pilkada, di mana seluruh pasangan calon dan para pendukung akan diundang.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan di antara semua pihak dan memperlihatkan bahwa Pilkada serentak di Kabupaten Muara Enim dapat berjalan dengan aman dan damai.

Ketua Bawaslu Kabupaten Muara Enim, Zainuddin, juga memberikan penekanan bahwa pihaknya siap mengawal setiap tahapan Pilkada agar sesuai dengan regulasi dan berjalan dengan baik.

BACA JUGA:Sriwijaya FC Tertinggal 0-1 Atas Persiraja Banda Aceh di Babak Pertama, Andik Virmansyah Cetak Gol

BACA JUGA:Tuntutan Belum Siap, Sidang Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Macan Lindungan Ditunda Pekan Depan

Ia meminta seluruh pasangan calon dan tim kampanye untuk selalu mengikuti aturan dan menjaga semangat demokrasi yang sehat selama masa kampanye.

“Kami siap untuk menindak tegas segala bentuk pelanggaran yang mungkin terjadi selama masa kampanye. Semoga Pilkada ini berjalan dengan lancar dan demokratis,” tegas Zainuddin.

Acara deklarasi kampanye damai ini juga disambut dengan antusias oleh para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang berikrar untuk melaksanakan kampanye secara damai dan berintegritas.

Mereka berjanji akan mengikuti seluruh aturan yang telah ditetapkan oleh KPU dan menjaga suasana damai serta kondusif selama masa kampanye berlangsung.

BACA JUGA:Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Palembang 2024, Saatnya Bertarung dengan Gagasan, Bukan Ujaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: