Anggota Propam Polres Banyuasin dan Polsek Jajaran Tes Urine Mendadak, Hasilnya?

Anggota Propam Polres Banyuasin dan Polsek Jajaran Tes Urine Mendadak, Hasilnya?

Anggota Propam Polres Banyuasin dan Unit Propam Polsek jajaran tes urine mendadak.-Foto: dokumen/sumeks.co-

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Anggota Propam Polres Banyuasin dan Unit Propam Polsek jajaran secara mendadak dikejutkan dengan tes urine di Aula Command Center Polres Banyuasin, Selasa 24 September 2024.

Sontak anggota Propam Polres Banyuasin dan Unit Propam Polsek jajaran yang awalnya hanya mendapatkan informasi hanya ada arahan dari Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo bersama Wakapolres Banyuasin Kompol Adriansyah menjadi terkejut.

Setelah itu, anggota Propam Polres Banyuasin dan unit Propam Polsek jajaran yang berjumlah 25 itu satu persatu ke toilet untuk mengambil sampel air kencing.

Usai itu sampel air kencing itu dikumpulkan, dan alhasil semua tes urine anggota negatif. 

BACA JUGA:Puluhan Personel Polrestabes Palembang Mendadak Dites Urine, Begini Hasilnya

BACA JUGA:293 Personel Polres Ogan Ilir di Tes Urine oleh Div Propam Mabes Polri, Bagaimana Hasilnya?

"Alhamdulilah 25 personel Propam Polres Banyuasin dan Unit Propam Polsek Jajaran telah di tes dengan dinyatakan negatif," kata Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo Sik didampingi Kasi Humas AKP Sutedjo, Selasa.

Sebagai personil Propam yang merupakan garda terdepan dalam melakukan giat penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin), tentunya harus memberikan contoh yang lebih baik dan bersih dari personil lainnya.

Apalagi Propam adalah contoh tauladan kepada rekan-rekan anggota lainnya dan wajib menjaga sikap tampang serta perilaku dan jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun. "Jadi contoh bagi anggota lainnya," ujarnya.

Ruri menegaskan tidak akan mentolerir jika ada oknum anggota yang melanggar apalagi dalam tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

BACA JUGA:Video Wanita Muda OD Hajatan Musik Remix di Muba Viral, Polisi: Tes Urine Negatif Narkoba

BACA JUGA:Hasil Tes Urine Negatif, Begini Cerita Detik-detik Saipul Jamil Ditangkap Polisi di Jalur Busway

"Kita berikan sanksi tegas, sesuai aturan yang berlaku,"ungkapnya.

Kemudian juga ini merupakan salah satu bentuk upaya kepedulian pimpinan Polri khususnya di Polres Banyuasin demi mencegah adanya potensi potensi gangguan pelanggaran anggotanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: