IKN Siap Diresmikan, Warga Tak Sabar Sambut Era Baru

IKN Siap Diresmikan, Warga Tak Sabar Sambut Era Baru

Woww! warga antusias kunjungi IKN, pemerintah segera buka resmi. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

SUMEKS.CO - Sejumlah warga berbondong-bondong mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantarakita Provinsi Kalimantan Timur.

Dimana warga sangat antusias mengunjungi IKN yang dibangun oleh pemerintah. Padahal pemerintah segera akan membuka secara resmi pada Senin, 16 September 2024 besok.

Namun, hari ini Minggu 15 September 2024, warga sudah memadati IKN dengan mendatangi Rest Area IKN sebagai titik awal berkumpul. 

Disampaikan Direktur Data dan Kecerdasan Buatan Kedeputian Transformasi Hijau dan Digital Otorita IKN (OIKN) Adhiguna Mahendra, bahwa Rest Area IKN membeludak dipenuhi warga yang ingin melihat secara langsung pembangunan IKN.

BACA JUGA:Investor China dan Australia Mulai Groundbreaking di IKN

BACA JUGA:Sempat Disebut Sebagai Kerajaan Siluman Kelelawar, Patung Garuda Istana Presiden di IKN Kini Mulai Menghijau

"Di hari Minggu ini kuota 300 orang melalui reservasi pada aplikasi IKNOW sudah terpenuhi. Tapi ada yang langsung datang ke Rest Area sejak pagi," jelas Adhiguna, dikutip berbagai sumber, Minggu 15 September 2024.

Dia mengatakan, juga ikut memantau dan bertugas melayani ratusan warga sejak pagi yang berkunjung ke IKN. 

Untuk diketahui ada lima bus listrik yang disediakan OIKN untuk menjemput dan mengantar warga dari titik kumpul awal di Rest Area IKN.

Juga di Simpang Trunen menuju Plaza Seremoni dan Taman Kusuma Bangsa. Jadi warga dipersiapkan bus untuk berkeliling-keliling di IKN Nusantarakita. 

BACA JUGA:Hari Ini Presiden Jokowi Berkantor di IKN, Ini Agendanya!

BACA JUGA:Edifier W240TN, Earbud Nirkabel yang Sebaiknya Dipilih Karena Menawarkan Fitur dan Desain Premium

Dimana kedatangan atau headway masing-masing armada bus listrik yang disediakan PT Blue Bird Tbk ini setiap 15 menit sekali.

Kemudian untuk terkait ada banyak warga yang gagal melakukan reservasi via aplikasi IKNOW, diungkapkan Adhiguna bukan karena server sedang down melainkan kuota telah terpenuhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: