Rusak Gembok Garasi Rumah, 1 Pelaku Curanmor Ditangkap Polsek Lempuing Jaya, 2 Berhasil Lolos

Rusak Gembok Garasi Rumah, 1 Pelaku Curanmor Ditangkap Polsek Lempuing Jaya, 2 Berhasil Lolos

Satu pelaku pencurian motor diamankan anggota Polsek Lempuing Jaya. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Satu dari tiga komplotan pelaku pencurian kendaraan sepeda motor berhasil diamankan oleh anggota tim reskrim Polsek Lempuing Jaya

Yaitu pelaku berinisial AP (24) warga Desa Campang Tiga Ulu, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur.

Pelaku AP ini bersama kedua temannya telah melakukan tindak pidana dengan pemberatan yaitu mencuri sepeda motor milik korban M (43) di Desa Lubuk Siberuk, Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Kapolres OKI, AKBP AKBP Hendrawan Susanto SH SIK, melalui Kapolsek Lempuing Jaya Iptu Samuel Yuri Ericson SH MH mengatakan, aksi pelaku AP dengan keduanya temannya ini terjadi Selasa 10 September 2024 sekira pukul 03.00 WIB. 

BACA JUGA:Karena Menganggur, Suparman Nekat Mencuri Motor Milik Petani Karet di Banyuasin

BACA JUGA:Terungkap, Bapak-bapak yang Kepergok Curi Motor di Kertapati Ternyata Asal Pemulutan

Aksinya para pelaku ini dengan cara merusak gembok garasi rumah korban M di Desa Lubuk Siberuk, Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten OKI

"Para pelaku tiga orang ini bermula datang ke rumah korban dengan menggunakan sepeda motor Honda Revo hitam. Dengan tujuan mencuri motor korban," jelas Kapolsek, didampingi Kasi Humas Polres OKI, Iptu Hendi Yusrian, Kamis 12 September 2024.

Selanjutnya, sesampainya di rumah korban langsung merusak gembok garasi rumah korban. Tetapi aksi para pelaku diketahui oleh korban.

Jadi, membuat ketiga pelaku melarikan diri. Tak hanya itu korban yang berteriak minta tolong akhirnya dibantu warg sekitar mengejar para pelaku. 

BACA JUGA:Kepergok Curi Motor, Bapak-bapak di Kertapati Nyaris Babak Belur Dihajar Warga, Beruntung Ada Babinsa

BACA JUGA:Viral Pencuri Motor di Prabumulih Menghilang dari Kepungan Massa, Ternyata Melompat ke Sumur Warga

"Atas peristiwa itu terjadi kejar-kejaran, sehingga satu dari tiga pelaku berhasil ditangkap oleh warga," kata Kapolsek. 

Lanjutnya, untuk dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Kemudian masyarakat langsung melaporkan peristiwa yang terjadi ke Polsek Lempuing Jaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: