Aniaya Pelaku Pencurian Kotak Amal, 5 Jemaah Masjid Terancam Dipidana, Ust Umar Said Tegaskan Ini

Aniaya Pelaku Pencurian Kotak Amal, 5 Jemaah Masjid Terancam Dipidana, Ust Umar Said Tegaskan Ini

Aniaya Pelaku Pencurian Kotak Amal Hingga Meninggal, 5 Jemaah Masjid Terancam di Pidana, Ust Umar Said Tegaskan Ini--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Nahas dialami oleh 5 orang jemaah Masjid Baitul Muwaffaqah Kebun Bunga Palembang, yang terpaksa jadi pesakitan di PN Palembang lantaran dituduh menganiaya pelaku pencuri kotak amal masjid.

5 terdakwa itu yakni bernama Halim Heriyanto, Untung, Suryanto, Erwin Darkolo dan Yoga Harry Kesatria.

Bahkan, pada sidang kali ini telah memasuki agenda pembuktian perkara dengan menghadirkan saksi-saksi di persidangan yang dipimpin hakim ketua Oloan Exodus Hutabarat SH MH.

Termasuk diantaranya dihadirkan ketua Masjid Baitul Muwaffaqah sekaligus ketua Forum Umat Islam (FUI) Sumsel Ustad Drs H Umar Said turut dihadirkan sebagai saksi.

BACA JUGA:Uang Kotak Amal Masjid Berceceran, Pria Kepergok Warga Langsung Sujud Minta Maaf, Katanya Sedang Butuh Uang

BACA JUGA:Pelaku Bermobil Putih 6 Kali Kuras Barang Berharga Masjid Ditangkap, Kotak Amal Jemaah Ikut Dijarah Buat Nyabu

Sayangnya, sidang mendengarkan keterangan saksi Ustad Drs H Umar Said yang dihadirkan tim penasihat hukum para terdakwa terpaksa ditunda.

Saat diwawancarai, Ustad Drs H Umar Said menceritakan bermula kasus pelaku pencurian kotak amal di Masjid Baitul Muwaffaqah yang berada di daerah Kebun Bunga yang terjadi pada sekira bulan Desember 2023 lalu.

"Pencurian kotak amal masjid terjadi saat menjelang subuh, yang mana saat itu marbot Masjid Baitul Muwaffaqah berteriak memanggil orang-orang disekitar masjid," ungkapnya yang juga sebagai Imam Masjid Baitul Muwaffaqah ini kepada SUMEKS.CO.


--

Lalu, lanjut Ustad Drs H Umar Said warga pun langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian dan saat tertangkap secara spontan langsung melakukan pemukulan yang diantaranya dilakukan para terdakwa.

Saat itu juga, lanjutnya pelaku pencurian tidak meninggal di tempat melainkan sempat diantar oleh anggota Polsek setempat ke rumah sakit sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Menurut Ustad Drs H Umar Said, peristiwa tersebut merupakan puncak dari amarah warga khususnya jemaah masjid lantaran sering terjadinya tindak pidana pencurian di Masjid Baitul Muwaffaqah dalam kurun beberapa waktu terakhir.

Aksi pencurian yang sering terjadi di Masjid Baitul Muwaffaqah, sepengetahuannya beberapa kali pencurian sepeda motor serta kotak amal masjid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: