Pertarungan Sengit di GBK, Indonesia Incar Kemenangan Bersejarah Lawan Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pertarungan Sengit di GBK, Indonesia Incar Kemenangan Bersejarah Lawan Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia siap jamu Australia di GBK Selasa 10 September 2024, begini klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.--

Live, Pertarungan Sengit di GBK, Indonesia Incar Kemenangan Bersejarah Lawan Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Jakarta, sumeks.co- Timnas Indonesia akan kembali beraksi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, dalam laga Kualifikasi Piala Dunia AFC 2026, Grup C melawan Australia.

 Setelah hasil imbang 1-1 melawan Arab Saudi yang meningkatkan moral , Timnas Indonesia kini berambisi untuk mengamankan poin kandang,  atau poin penuh di depan pendukung sendiri sebagai tuan rumah pada Selasa 10 September 2024 sore ini .

Sebelumnya di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong, Tim Garuda tampil luar biasa di laga perdana melawan Arab Saudi. 

Meskipun lebih banyak bertahan sepanjang pertandingan, Indonesia sukses memanfaatkan peluang dengan gol dari Ragnar Oratmangoen di babak kedua. 

Hasil satu poin ini menjadi modal penting bagi Indonesia dalam melanjutkan perjuangan di kualifikasi Pilada Dunia 2026 Zona Asia.

BACA JUGA:Misteri Dibalik Jersey Putih Timnas Indonesia Lawan Australia

BACA JUGA:SIMAK, Ini Prediksi Timnas Indonesia vs Australia Dari Raja Bacot ‘Pengamat Sepakbola Terbaik Abad Ini’


Kusini Bajo Yengi, Striker Australia yang dikartu merah saat lawan Bahrain--

Tim sepak bola Australia, di sisi lain, datang ke pertandingan ini setelah menelan kekalahan mengejutkan 0-1 dari Bahrain. 

Kekalahan tersebut memperpanjang tekanan bagi skuad asuhan Graham Arnold, yang saat ini sangat membutuhkan kemenangan untuk kembali ke jalur kualifikasi.

Pertandingan Menegangkan di Depan Mata

Timnas Indonesia Indonesia dan Australia memiliki sejarah pertemuan di kompetisi internasional. Timnas Indonesia pernah dibantai Australia  dengan skor 4-0 bagi Australia di Piala Asia AFC Qatar 2023. 

Namun, situasi kali ini berbeda. Indonesia datang dengan semangat tinggi setelah hasil yang mengesankan melawan Arab Saudi, sementara Australia harus menghadapi tekanan akibat kekalahan mereka dari Bahrain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: