Tim Pesilat Srikandi Polwan Polda Sumsel Torehkan Prestasi di Ajang Kejurnas Menpora Cup II 2024

Tim Pesilat Srikandi Polwan Polda Sumsel Torehkan Prestasi di Ajang Kejurnas Menpora Cup II 2024

Tim pesilat Polwan Polda Sumsel menorehkan prestasi di ajang Kejurnas Menpora CUP II 2024.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Bahkan salah seorang atlet putri, Ipda Mardiyati Ade Kartila Permana Sari SH MH tidak hanya meraih medali emas saja, namun juga berhasil dinobatkan sebagai pemain terbaik putri kategori dewasa.

Perwira dengan balok satu dipundaknya yang keseharian bertugas sebagai Perwira Urusan (Paur) Subbag P-BMN di Biro Logistik Polda Sumsel tersebut telah malang melintang di dunia prestasi pencak silat sejak masa sekolahnya. 

Di masa kuliahnya, dirinya berhasil meraih medali perak pada kejuaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) di Palembang. 

BACA JUGA:Gaji 13 Berkurang, Oknum Polwan di Mojokerto Borgol dan Bakar Suaminya yang Juga Anggota Polisi di Aspol

BACA JUGA:5 Polwan Bintara Cantik Polda Sumsel Lulus Terpilih Calon Perwira SIP, Ini Nama dan Asal Satkernya

Setahun kemudian, kembali berhasil meraih medali perunggu pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi yang digelar di Bengkulu.

Tak kalah hebat, tim Pesilat Polda Sumsel yang suskes mendulang prestasi diberbagai kejuaraan tersebut ternyata di manajeri oleh seorang Srikandi Polwan Polda Sumsel, yaitu Ipda Yesi Rosdiana SH dengan 3 orang pelatih di bawah kendalinya. 


Tim pesilat Srikandi Polwan Polda Sumsel menorehkan prestasi di ajang Kejurnas Menpora CUP II 2024.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Ipda Yesi Rosdiana yang sehari hari bertugas sebagai Perwira Urusan (Paur) Bagbin Opsnal Dit Binmas Polda Sumsel tersebut ternyata merupakan mantan atlet Pesilat andalan Sumatera Selatan. 

Dia merupakan pesilat andalan di ajang paling bergengsi yakni Pekan Olahraga Nasional (PON). Bertanding diajang PON seolah menjadi langganan bagi Polwan kelahiran asli Palembang 27 tahun silam tersebut. 

BACA JUGA:Deretan Polwan Cantik Indonesia Berpangkat Jenderal, 2 Diantaranya Jabat Ketua Asosiasi Polwan Dunia Loh!

BACA JUGA:Sebelum Jabat Kasatlantas Polrestabes Palembang, Polwan Cantik Ini Terima Bantuan Sepeda untuk Patroli Wisata

Pertama ikut PON tahun 2004 yang digelar di Palembang. Kala itu Ipda Yesi berhasil meraih medali perak. 

Pada PON tahun 2008 yang digelar di Kalimantan Timur, Ipda Yesi kembali menjadi atlet andalan putri dan sukses meraih medali emas. Dan PON terakhir yang diikutinya pada tahun 2016 lalu di Jawa Barat.

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo melalui Kepala Biro (Karo) SDM Kombes Sudrajad Hariwibowo, mengatakan rasa bangganya atas prestasi yang ditorehkan para pesilat Polda Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: