Optimalkan Perencanaan Anggaran, Kemenkumham Babel Gelar Supervisi RKA-K/L untuk Tahun 2025

Optimalkan Perencanaan Anggaran, Kemenkumham Babel Gelar Supervisi RKA-K/L untuk Tahun 2025

Kepala Kanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, membuka kegiatan Supervisi RKA-K/L Tahun Anggaran 2025, menekankan pentingnya efisiensi, efektivitas, dan akuntabilitas dalam perencanaan anggaran di seluruh satuan kerja.--

Senada dengan hal tersebut, Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kanwil Kemenkumham Babel, Dwi Harnanto, menambahkan bahwa kegiatan supervisi ini bertujuan untuk memastikan perencanaan dan penyusunan anggaran tahun 2025 sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan.

Dwi menekankan pentingnya efisiensi, efektivitas, dan akuntabilitas dalam penggunaan anggaran di seluruh satuan kerja.

BACA JUGA:Eksepsi Terdakwa Korupsi KUR Senilai Rp1,9 Miliar Kandas, Hakim Perintahkan Jaksa Hadirkan Saksi

BACA JUGA:Jangan Lengah Sama Ronaldo, 24 Jam Bikin YouTube Sudah 20 Juta Subcribernya, Semua Penghargaan Diborong!

"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas perencanaan anggaran, memastikan efisiensi dan efektivitas penggunaan anggaran, memperkuat akuntabilitas, meningkatkan kinerja satuan kerja, serta kepatuhan terhadap regulasi. Selain itu, sinkronisasi program dan kegiatan, serta monitoring dan evaluasi juga menjadi fokus utama dalam supervisi ini," jelas Dwi Harnanto.

Supervisi ini melibatkan tim peneliti dari Biro Perencanaan Kemenkumham, yaitu Sigit Purwo Nugroho dan Reymuda Radja Sipayung sebagai Penyusun Rencana Kerja dan Anggaran, serta David Ady Prasetya dan Nur Citra Widowati sebagai Analis Perencanaan, Evaluasi, dan Pelaporan.

Selain itu, turut hadir dalam supervisi ini adalah Elita Fransisca, Derby Renova, dan Puja Saka Nopriani dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, serta Muhammad Nur Mansyur dan Noval dari Direktorat Jenderal Imigrasi.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dari Kanwil Kemenkumham Babel, termasuk Kepala Divisi Pemasyarakatan Kunrat Kasmiri, Kepala Bagian Program dan Humas Sugeng Krisdwiyanto, serta beberapa kepala unit pelaksana teknis (UPT) seperti Kepala Lapas Pangkalpinang Badarudin, Kepala Lapas Narkotika Pangkalpinang Nur Bambang Supri Handono, dan Kepala Bapas Pangkalpinang Andriyas Dwi Pujoyanto.

BACA JUGA:Tertipu Rp200 Juta, Dokter Skincare Kecantikan di Palembang Laporkan Teman SMP ke Polisi

BACA JUGA:Duel Seru dan Taruhan Nasib di Papan Atas dan Bawah, Pekan Ketiga Liga 1 2024

Selain itu, turut hadir pula Kepala Lapas Perempuan Pangkalpinang Hani Anggraeni, Kepala Rupbasan Pangkalpinang M. Anwar, serta operator RKA-K/L di Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis lainnya.

Keterlibatan mereka dalam kegiatan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata dalam memperbaiki kualitas perencanaan dan pengelolaan anggaran di lingkungan Kemenkumham Babel.

Kegiatan Supervisi RKA-K/L ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan, terutama dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas penggunaan anggaran, serta memperkuat akuntabilitas di setiap satuan kerja.

Dengan demikian, tujuan besar dari kegiatan ini, yaitu terciptanya belanja negara yang berkualitas, dapat terwujud demi kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: