PTBA Ayo Sekolah Plus! Langkah Nyata PT Bukit Asam Bantuantu Anak Putus Sekolah Melalui Pendidikan Kesetaraan

PTBA Ayo Sekolah Plus! Langkah Nyata PT Bukit Asam Bantuantu Anak Putus Sekolah Melalui Pendidikan Kesetaraan

PT Bukit Asam Tbk berkolaborasi dengan Yayasan Cendekia Unggul dalam program Ayo Sekolah Plus, memberikan harapan baru bagi anak-anak putus sekolah melalui pendidikan kesetaraan di Tanjung Enim. --

TANJUNG ENIM, SUMEKS.COPT Bukit Asam Tbk (PTBA), perusahaan yang dikenal dengan komitmen kuatnya terhadap tanggung jawab sosial, kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat melalui peluncuran program "Ayo Sekolah Plus".

Program ini dirancang khusus untuk membantu anak-anak yang putus sekolah di sekitar wilayah operasional perusahaan, dengan menyediakan akses ke pendidikan kesetaraan Paket A, B, dan C.

Pendidikan kesetaraan ini dirancang untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak yang belum menyelesaikan pendidikan formal agar tetap bisa melanjutkan pendidikannya.

Program tersebut meliputi Paket A yang setara dengan pendidikan SD/MI, Paket B setara dengan SMP/MTs, dan Paket C yang setara dengan SMA/MA.

BACA JUGA:Bikin Merinding, Dampak Gempa Megathrust Diprediksi Berpotensi Tsunami Lebih dari 20 Meter

BACA JUGA:Viral, Pendaki Lari Tunggang Langgang Saat Erupsi Gunung Api Dukono di Halmahera, Tertangkap Kamera Drone

Program ini menjadi solusi bagi mereka yang terpaksa meninggalkan bangku sekolah karena berbagai kendala, termasuk ekonomi dan aksesibilitas.

Sosialisasi dan edukasi mengenai program ini diselenggarakan di Yayasan Cendekia Unggul, Tanjung Enim, pada Rabu 14 Agustus 2024.

PTBA bekerja sama dengan Yayasan Cendekia Unggul dan Pusat Kegiatan Belajar Pendidikan (PKBP) setempat untuk menginformasikan manfaat dan peluang yang ditawarkan oleh pendidikan kesetaraan ini kepada masyarakat.


Melalui program Ayo Sekolah Plus, PT Bukit Asam Tbk memberikan akses pendidikan kesetaraan bagi anak-anak putus sekolah di Tanjung Enim, membuka jalan menuju masa depan yang lebih cerah. --

Dalam program Ayo Sekolah Plus ini, PTBA menanggung seluruh biaya pendidikan untuk Paket A, B, dan C. Langkah ini diambil agar program pendidikan ini lebih mudah diakses oleh anak-anak yang putus sekolah namun masih memiliki semangat untuk belajar.

BACA JUGA:Klaim Link Saldo DANA Kaget Gratis Rp100 Ribu Hari Ini, Buruan Tanpa Diundi

BACA JUGA:Kejutan, Putusan MK Hari Ini Buka Peluang PDIP Mencalon Gubernur DKI, Bagaimana Peluang Anies Baswedan-Ahok?

PTBA berharap melalui inisiatif ini, angka putus sekolah di Kabupaten Muara Enim, khususnya di wilayah sekitar operasional perusahaan, dapat ditekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: