PTBA Ayo Sekolah Plus! Langkah Nyata PT Bukit Asam Bantuantu Anak Putus Sekolah Melalui Pendidikan Kesetaraan

PTBA Ayo Sekolah Plus! Langkah Nyata PT Bukit Asam Bantuantu Anak Putus Sekolah Melalui Pendidikan Kesetaraan

PT Bukit Asam Tbk berkolaborasi dengan Yayasan Cendekia Unggul dalam program Ayo Sekolah Plus, memberikan harapan baru bagi anak-anak putus sekolah melalui pendidikan kesetaraan di Tanjung Enim. --

VP Sustainability PT Bukit Asam Tbk, Hartono, menegaskan pentingnya pendidikan sebagai investasi sosial jangka panjang yang tidak hanya akan mempersiapkan generasi penerus yang unggul, tetapi juga memutus rantai kemiskinan.

"Pendidikan adalah kunci untuk masa depan yang lebih baik. PTBA berkomitmen mendukung kegiatan yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya melalui bidang pendidikan. Kolaborasi dengan Yayasan Cendekia Unggul dan PKBP diharapkan dapat menekan angka putus sekolah lewat program Ayo Sekolah Plus ini, yang bertujuan untuk mengajak kembali anak-anak yang putus sekolah agar kembali belajar," ujar Hartono.

Program Ayo Sekolah Plus ini mendapat apresiasi yang luas dari berbagai pihak. Ketua Yayasan Cendekia Unggul, Zaibin, menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan yang diberikan oleh PTBA.

BACA JUGA:Waspada! Gempa Megathrust Enggano Intai Warga Bengkulu, Berkekuatan Hingga 8,9 SR

BACA JUGA:Waspada Penipuan, Dibuka Lowongan 230 Formasi CPNS di KPK, Ini Linknya

"Kami sangat bersyukur karena PTBA telah membantu biaya pendidikan kesetaraan, yang sebelumnya menjadi beban banyak keluarga. Dengan bantuan ini, kami bisa merasakan kebahagiaan mereka yang kini tidak perlu khawatir memikirkan biaya pendidikan. Semoga PTBA terus berjaya dan memberikan manfaat lebih besar bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim," kata Zaibin.

Tidak hanya dari pihak yayasan, dukungan ini juga mendapat apresiasi dari pemerintah daerah. Sekretaris Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Faisal Akhmed, menyampaikan apresiasi atas upaya PTBA dan Yayasan Cendekia Unggul dalam mengurangi angka putus sekolah di daerah tersebut.

"Harapan kami, sumbangan pemikiran dan dukungan ini terus berlanjut, terutama di Kecamatan Lawang Kidul, untuk menurunkan angka putus sekolah. Program ini sangat membantu anak-anak kita yang kurang beruntung agar dapat terus melanjutkan pendidikan mereka," ujar Faisal.

Satria Aditya, seorang peserta pendidikan kesetaraan dari Desa Lingga, juga menyampaikan rasa terima kasihnya. Ia merasa sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan kedua untuk melanjutkan pendidikan.

BACA JUGA:Aksi Tawuran di Jalan Radial Palembang Kembali Pecah, Pelaku Saling Serang Pakai Kembang Api

BACA JUGA:Hp Vivo X70 Pro Tawarkan Performa Solid dan Keunggulan Layar Memukau yang Luas

"Saya berharap bantuan ini dapat terus berlanjut dan membantu lebih banyak siswa seperti saya. Pendidikan adalah impian saya, dan melalui program ini, saya bisa melihat masa depan yang lebih cerah," ucap Satria penuh haru.

Program Ayo Sekolah Plus ini tidak hanya memberikan harapan baru bagi anak-anak yang putus sekolah, tetapi juga memperkuat komitmen PTBA dalam mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya.

Dengan terus mendukung pendidikan, PTBA berharap dapat mencetak generasi penerus yang lebih baik, yang siap menghadapi tantangan masa depan dengan bekal pengetahuan dan keterampilan yang memadai.

Program ini merupakan salah satu bentuk nyata dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) PTBA yang berfokus pada pengembangan sumber daya manusia, terutama dalam bidang pendidikan. PTBA percaya bahwa pendidikan adalah fondasi utama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat dan menciptakan masa depan yang lebih baik bagi semua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: