Menjelang Pilkada November 2024, Polda Sumsel Jamin Netralitas Personel

 Menjelang Pilkada November 2024, Polda Sumsel Jamin Netralitas Personel

Menjamin kepada masyarakat bahwa Polri khususnya Polda Sumsel jajaran akan bersikap netralitas menjelang Pilkada 2024.-Foto: dokumen/sumeks.co-

“Pesta demokrasi tetap jalin silaturahmi dan persaudaraan, serta tidak mudah terprovokasi dengan dengan adanya isu-isu yang beredar yang tidak kita ketahui kebenarannya," pungkasnya.

Kegiatan Apel pagi tersebut dihadiri PJU Polda Sumsel beserta personil satker Mapolda Sumsel.

Sebelumnya, pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Prajurit TNI Kodim 0402/OKI-OI harus netralitas. Apabila ada Prajurit TNI tidak netral akan diproses. 

BACA JUGA:Begini Upaya BKPSDM Ogan Ilir untuk Jaga Agar ASN Netralitas di Pemilu 2024

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Semarakkan Penyuluhan Hukum, Siap Jaga Netralitas Aparatur Pemerintah Pada Pemilu 2024

Hal ini dikatakan Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil, didampingi Komandan Kodim 0402/OKI-OI, Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane, saat kunjungan kerja Pangdam, di Makodim OKI, Selasa 16 Januari 2024 siang. 

Pangdam mengungkapkan, untuk semua Prajurit TNI pada pelaksanaan Pemilu 2024 ini harus netralitas. Khususnya Prajurit TNI di Kodim 0402/OKI-OI. Pihaknya menekankan netralitas ini sesuai dengan pesan Panglima TNI dan KSAD langsung. 


Menjamin kepada masyarakat bahwa Polri khususnya Polda Sumsel jajaran akan bersikap netralitas menjelang Pilkada 2024.-Foto: dokumen/sumeks.co-

"Jadi kalau adanya Prajurit TNI tidak netralitas, silahkan lapor dan akan kita proses," tegasnya. 

Dia mengatakan, untuk Prajurit TNI di Kodim 0402/OKI-OI ini, mudah-mudahan tidak ada yang tidak netralitas dan itupun jangan sampai terjadi.

BACA JUGA:Kapolres OKU Tegaskan Netralitas Anggota dalam Pemilu 2024

BACA JUGA: Pj Bupati Muara Enim Ingatkan Netralitas ASN di Pemilu 2024

Maka oleh karena itu, pihaknya memberikan sosialisasi kepada semua Prajurit TNI agar paham apa itu netralitas. 

"Pada pelaksanaan pemilu 2024 nanti sesuai arahan, semua Prajurit TNI harus netralitas. Dan ini untuk Prajurit akan kita cek lagi, apa dan berbuat apanya," terangnya, saat diwawancari awak media. 

Dikatakan Pangdam, dengan adanya pengarahan dan sosialisasi kepada semua Prajurit TNI khususnya di Kodim 0402/OKI-OI ini, sehingga paham dengan netralitas. Termasuk juga semua Prajurit TNI yang ada di tingkat bawah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: