Ampuh! FSG Jadi Kunci Kesuksesan Program Rehabilitasi Lapas Narkotika Muara Beliti

Ampuh! FSG Jadi Kunci Kesuksesan Program Rehabilitasi Lapas Narkotika Muara Beliti

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, di bawah Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan, menyelenggarakan kegiatan Family Support Group (FSG) dengan tujuan mulia, yaitu untuk memperkuat program rehabilitasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).--

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk pejabat struktural Lapas, para pegawai, WBP rehabilitasi, dan tentunya, keluarga mereka.

Kehadiran keluarga merupakan esensi utama FSG, di mana mereka berperan sebagai pilar kekuatan bagi para WBP dalam proses pemulihan diri dari jeratan narkoba.

BACA JUGA:Kini Mengenal Pusri Palembang Lebih Seru, Pakai Virtual Reality

BACA JUGA:Mawardi Yahya-Anita Noeringhati Resmi Kukuhkan Relawan MataHati Kabupaten Pali

Family Support Group dirancang untuk melibatkan keluarga dalam proses rehabilitasi WBP, dengan harapan memperkuat dukungan emosional dan moral dari keluarga.

Program ini memberikan edukasi kepada keluarga tentang cara mendukung anggota keluarga mereka yang sedang menjalani rehabilitasi di dalam Lapas. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan BNN Kab Musi Rawas.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama Melalui Kasi Binadik, Dedy Krihastoni,  dalam sambutannya menekankan pentingnya peran keluarga dalam proses rehabilitasi.

“Dukungan dari keluarga sangat vital untuk keberhasilan rehabilitasi ini. Melalui kegiatan yang diselenggarakan ini, kami berharap keluarga bisa memahami lebih baik kondisi dan kebutuhan anggota keluarga mereka yang sedang berjuang untuk pulih,” ucapnya.

BACA JUGA:Pria Penyelundup Sabu Dalam Pempek Belah ke Lapas Kayuagung Ternyata Residivis

BACA JUGA:Adu Tangguh! LG G3 Vs Samsung S95C, TV Layar OLED Mana yang Lebih Bagus?

Kegiatan ini juga mencakup sesi berbagi pengalaman, di mana WBP dan keluarga mereka dapat saling berbagi cerita dan memberikan dukungan satu sama lain.

Hal ini menciptakan lingkungan yang mendukung bagi WBP untuk terus berkomitmen pada proses rehabilitasi mereka. Dengan adanya kegiatan Family Support Group, diharapkan program rehabilitasi di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dapat berjalan lebih efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: