Final Gala Siswa Indonesia Kabupaten Ogan Ilir 2024, Pertemukan Tim Sepakbola Indralaya Selatan vs Payaraman

Final Gala Siswa Indonesia Kabupaten Ogan Ilir 2024, Pertemukan Tim Sepakbola Indralaya Selatan vs Payaraman

Gelaran GSI jenjang SMP tingkat Kabupaten Ogan Ilir tahun 2024, akan memasuki babak final yang akan berlangsung di Stadion Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya, Jumat, 12 Juli 2024.--

"16 tim ini berasal dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir," sebutnya. 

Penyelenggaraan GSI jenjang SMP tingkat Kabupaten Ogan Ilir ini, akan berlangsung mulai 8 Juli 2024 hingga 12 Juli 2024, di Stadion Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Menurut Tatan, melalui kegiatan ini untuk mengembangkan talenta peserta didik dalam bidang olahraga, membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi pada tingkat nasional maupun internasional sejak usia sekolah.

Lalu, meningkatkan kecintaan dan apresiasi peserta didik terhadap cabang olahraga sepakbola, mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri, dan rasa tanggung jawab.

Kemudian, untuk mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga, menumbuhkembangkan nasionalisme dan cinta tanah air, serta menjalin solidaritas dan persahabatan antar peserta didik sekolah di Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Jalin Harmonisasi dengan PWI, Kadisdikbud Ogan Ilir Terima Penghargaan dari PWI Sumsel Sebagai Mitra PWI

BACA JUGA:FLS2N dan O2SN Digelar, Disdikbud OKU Timur Jaring Bakat dan Minat Siswa

"Pada khususnya dan di seluruh Indonesia pada umumnya," pungkasnya. 

Acara pembukaan GSI jenjang SMP tingkat Kabupaten Ogan Ilir tahun 2024 lalu, dibuka secara langsung oleh Wabup Ogan Ilir, Ardani.

Wabup Ogan Ilir memberikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan pembukaan GSI jenjang SMP tingkat Kabupaten Ogan Ilir ini. 

"Atas nama pribadi dan nama Pemkab Ogan Ilir, kami sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi terhadap penyelenggaraan GSI jenjang SMP tingkat Kabupaten Ogan Ilir ini," tuturnya. 

Menurut Wabup Ogan Ilir, bahwa tujuan GSI adalah untuk menyediakan wadah kompetisi dalam bidang olahraga atau kinestetik peserta didik. 

BACA JUGA:Disdikbud Ogan Ilir Imbau Sekolah untuk Hati-Hati Bila Gelar Perpisahan dengan Acara Jalan-Jalan

BACA JUGA:Bentuk Penghargaan kepada Tokoh Pendidikan, Disdikbud OKU Timur Anjangsana

"Sebagai bagian dari upaya komprehensif dalam penumbuhkembangan budaya belajar, motivasi berprestasi, kreativitas, dan sportivitas," lanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: