Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Hadiri Rapat Monev Capaian Kerja Triwulan II dan Penyusunan SAKIP 2024

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Hadiri Rapat Monev Capaian Kerja Triwulan II dan Penyusunan SAKIP 2024

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, beserta jajarannya, turut hadir dalam Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Capaian Kinerja Triwulan II dan Penyusunan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2024.--

Dalam sambutannya pada Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Capaian Kinerja Triwulan II dan Penyusunan Sistem Akuntabilitas Rahmi Widhiyanti, Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kanwil Kemenkumham Sumsel), menyampaikan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi para peserta dalam menyusun laporan yang akuntabel.

Dengan demikian, diharapkan dapat menghasilkan pelaporan yang baik, sistematis, dan dapat dipertanggungjawabkan.

"SAKIP merupakan suatu komponen yang saling berkaitan, terencana, dan terukur yang kemudian menghasilkan hasil yang seimbang, antara perencanaan dan capaian kinerja akhir. Setelah komponen tersebut tersusun dan menghasilkan data seimbang, baru bisa disajikan dalam sebuah laporan yang akuntabel," ucapnya.

BACA JUGA:Warga Tumpa Ruah Saksikan Rekontruksi Kasus Pembunuhan Pegawai Koperasi Dicor Semen

BACA JUGA:Honor X9b 5G, Ditenagai Chipset Snapdragon 6 Gen 1 dan Dilindungi Ultra-Bounce Anti-Drop Display

Pada kesempatan itu, Kadivmin, Rahmi Widhiyanti, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel atas kinerja yang telah terimplementasi dengan baik.

"Semua itu dikarenakan kontribusi kita bersama, dalam menyelesaikan target kinerja, sehingga menghasilkan capaian kinerja yang sangat baik," ujar Rahmi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembimbingan penyusunan SAKIP satker yang didampingi oleh Tim Biro Perencanaan Irjen Kemenkumham RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: