Kernet Speedboat Semoga Jaya yang Tenggelam Ditemukan Mengapung di Bawah Jembatan Musi 6

Kernet Speedboat Semoga Jaya yang Tenggelam Ditemukan Mengapung di Bawah Jembatan Musi 6

Kernet Speedboat Semoga Jaya yang hilang di Perairan Sungai Musi akhirnya ditemukan terapung dalam kondisi sudah tidak bernyawa oleh Tim SAR gabungan.-Foto: dokumen/sumeks.co -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Jamakani alias Zamani (34), Kernet Speedboat Semoga Jaya yang hilang tenggelam di Perairan Sungai Musi di sekitaran Mariana, Kecamatan Banyuasin I akhirnya ditemukan mengapung dalam kondisi sudah tidak bernyawa oleh Tim SAR gabungan, Senin malam 8 Juli 2024.

Kepala Kantor SAR Palembang, Raymond membenarkan adanya penemuan jasad korban tersebut.

"Korban ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa terapung di bawah Jembatan Musi 6 atau sekitar radius 7.49 NM dari lokasi awal korban dilaporkan hilang," katanya, Selasa 9 Juli 2024.

Metode pencarian yang dilakukan, lanjut Raymond yakni membagi Tim SAR gabungan menjadi dua Search And Rescue Unit (SRU). 

BACA JUGA: Tim SAR Gabungan Temukan Korban Sumur Minyak Ilegal Muba yang Terbakar, Nyangkut di Akar Pohon

BACA JUGA:Nelayan di Rantau Bayur Tenggelam, Basarnas dan Tim SAR Gabungan Terjun Cari Keberadaan Korban

"SRU 1 melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet dan perahu masyarakat, sedangkan SRU 2 melakukan pencarian dengan menggunakan kapal RIB serta melakukan penyebaran informasi kepada masyarakat disepanjang pesisir Sungai Musi," tuturnya.

"Dengan berbagai upaya yang telah kita lakukan, akhirnya sekitar pukul 22.19 WIB korban berhasil kita temukan mengapung dipinggir Sungai Musi dalam keadaan meninggal dunia tepatnya dibawah Jembatan Musi 6 atau sekitar radius 7.49 NM dari lokasi awal korban dilaporkan hilang," tambahnya.

Dikatakannya, selanjutnya korban di evakuasi dan di bawa ke rumah duka dilanjutkan ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang untuk dilakukan pemeriksaan visum. 

"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing," tutupnya.

BACA JUGA:4 Hari Hilang Tenggelam di Sungai Borang, Yanto Ditemukan Tim SAR Gabungan di Kenten Laut

BACA JUGA: Hari Kedua Pencarian, Tim SAR Gabungan Temukan ABK Kapal Jukung yang Terbakar dan Meledak di Sungai Musi

Sebelumnya, informasi hilangnya korban berawal pada Sabtu kemarin sekitar pukul 15.30 WIB saat Speedboat 400 Pk Semoga Jaya yang ditumpangi korban berangkat dari Dermaga Tugu Belido BKB Palembang dengan tujuan PT OKI Pulp Sei Baung dengan membawa 20 orang penumpang.

Setelah sekitar 30 menit perjalanan atau sekitar pukul 16.00 WIB, Ansori selaku nahkoda Speedboat berlabuh di rumah rakit di daerah Mariana Kecamatan Banyuasin I untuk membeli BBM. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: