Aksi Pencurian Rambu Lalulintas di Kambang Iwak Palembang Viral, Polisi Kejar Kedua Pelaku yang Terekam Video

Aksi Pencurian Rambu Lalulintas di Kambang Iwak Palembang Viral, Polisi Kejar Kedua Pelaku yang Terekam Video

Video tangkapan aksi pencurian rambu lalulintas yang dilakukan dua orang pemuda di kawasan Kambang Iwak Palembang.-Foto: dokumen/sumeks.co-

"Ini sudah kelewatan pak, di siang hari aja mereka berani mengambil rambu lalu lintas apalagi malam, setelah kita lapor pimpinan kita akan bergerak,"ungkapnya.

Dikatakannya juga selain rambu lalu lintas yang sering hilang adalah tutup besi trotoar jalan dan kabel lampu jalan dan jembatan Musi 6.

BACA JUGA:Dalam Sehari Beredar Video Aksi Pencurian Parfum di Minimarket dan HP Milik Pengunjung di Parkiran Motor

BACA JUGA:Dalam Sehari Viral Dua Aksi Pencurian di Kota Palembang, Warganet Berkomentar Pilu

"Jangan-jangan pelaku yang sama selama ini sering mengambil rambu lalu lintas, kabel dan tutup trotoar jalan," tandasnya. 

Terpisah, Polsek Lempuing Polres OKI berhasil menangkap dua pelaku pencurian besi pintu irigasi. Aksi pencurian itu terjadi di Desa Bumi Agung, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang merupakan milik Kementerian PU Pengairan. 

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kapolsek Lempuing, AKP Nasron Junaidi SH menjelaskan, untuk kedua pelaku yang ditangkap adalah A (46) dan S (28), keduanya warga Desa Cahya Maju, Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI. 

"Kedua pelaku berhasil ditangkap oleh unit reskrim Polsek Lempuing, Jumat 28 Juni 2024," ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas, Iptu Hendi Yusrian. 

BACA JUGA:Detik-Detik Pelaku Percobaan Pencurian di Tangga Takat Plaju Frustasi, Pemilik Rumah Lakukan Hal Ini

BACA JUGA:Waspada, Jelang Iduladha Marak Terjadi Aksi Pencurian Hewan Kurban di Kota Palembang

Diungkapkan Kapolsek, pihaknya sebelumnya telah menerima laporan pengaduan dari pelapor Kamis, 27 Juni 2024 atas peristiwa kehilangan pintu besi irigasi. 

Maka, membuat pihaknya atas laporan pengaduan itu penyelidikan. Dimana peristiwa kejadian pencurian Rabu, 26 Juni 2024 sekira pukul 23.00 WIB. Untuk lokasinya di desa Bumi Agung, Kecamatan Lempuing OKI.

Diceritakan Kapolsek, awal dari kehilangan besi pintu irigasi adalah bermula ketika pelapor M (53) seorang ASN yang bekerja sebagai petugas kementerian PU Perairan bersama dua orang lainnya hendak melakukan perawatan dan mengecek saluran irigasi di wilayah Lempuing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: