Cegah Lakalantas, Personel Polsek Jejawi Bersihkan Ilalang yang Tutupi Akses Jalan

Cegah Lakalantas, Personel Polsek Jejawi Bersihkan Ilalang yang Tutupi Akses Jalan

Personel Polsek Jejawi bersihkan ilalang tutupi akses jalan cegah lakalantas. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Jalan poros merupakan akses lalulintas masyarakat berkendara baik kendaraan jenis mobil maupun sepeda motor. 

Seperti di jalan poros Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) akses jalannya tepatnya di wilayah Desa Karang Agung yang banyak ditutupi oleh ilalang sehingga rawan terjadi kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). 

Adanya tumbuhan ilalang yang menggangu dan menutupi akses jalan saat pengendara melintas sehingga membuat personel Polsek Jejawi membersihkannya. 

"Iya personel Polsek Jejawi tadi melaksanakan kegiatan pembersihan jalan di desa Karang Agung karena banyak ilalang yang menutupi akses jalan," ujar Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kasi Humas, Iptu Hendi Yusrian, Selasa 25 Juni 2024.

BACA JUGA:Perkokoh Kebersamaan, Polres OKI Anjangsana ke Rumah Purnawirawan Polri

BACA JUGA:Rumah Warga Desa Celikah Kayuagung Direnovasi Polres OKI Jadi Layak Huni

Diungkapkan Kasi Humas, pembersihan akses jalan dari ilalang dan rerumputan ini dilakukan oleh personel Polsek Jejawi. Yakni personel 

Bripka Fadli dan Bripka Sartoni. Dimana juga diikuti oleh Kanit Binmas Polsek Jejawi Aiptu Erwin.

"Pembersihan akses jalan dari rerumputan ini dilakukan secara bergotong royong di tikungan jalan. Dimana ilalang rerumputan sudah sangat tinggi dan menggangu," jelasnya. 

Dikatakan Kasi humas, jalan poros yang telah dibersihkan dari ilalang dan rerumputan termasuk ranting-ranting yang sudah menutupi akses jalan di desa Karang Agung menjadi bersih. 

BACA JUGA:Polres OKI Olahraga Bersama Sambut HUT Bhayangkara ke-78

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke-78, Polres OKI Bangun Sumur di Desa Sungai Sodong

Maka, pengendara lebih nyaman dan aman dalam berkendara dan tidak khawatir terjadi lakalantas. Jadi pembersihan jalan ini guna mencegah lakalantas. 

"Selama ini akses jalan tertutup oleh ilalang dan rerumputan jadi membuat rawan lakalantas karena pandangan saat berkendara terhalang semak belukar atau ilalang, kini sudah terang," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: