Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang Pintu Keramasan Kertapati Palembang, PHL DLHK Tewas

Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang Pintu Keramasan Kertapati Palembang, PHL DLHK Tewas

Seorang PHL DLHK tewas tertabrak Kereta Api di perlintasan tanpa palang pintu Keramasan Kertapati.-Foto: dokumen/sumeks.co-

"Dua orang saksi di lapangan yang sudah dimintai keterangan yakni Jamil (48) warga Jalan Abikusno CS RT 24 RW 05 Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati dan EDI (40) warga Jalan Ki Merogan RT 34 RW 04 Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang," jelasnya. 

Kejadian serupa dialami Sarmina (60), warga Desa Tanah Pilih, Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat tewas ditabrak kereta api pada Jumat 9 Desember 2022 pagi.

BACA JUGA:Pulang Menyadap Karet, Sarmina Tertabrak Kereta Api di Rel Perlintasan

BACA JUGA:ODGJ Tewas Tertabrak Kereta Api, Begini Kata Saksi

Korban mengalami luka di bagian kepala, kaki patah dan luka lainnya ini ditemukan tewas di Perlintasan Kereta Api, Desa Tanah Pilih, Kecamatan Gumay Talang.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK MSi melalui Kasubsi Penmas Polres Lahat Aiptu Lispono SH mengungkapkan kereta api bernomor PLB 3773A (15) lokomotif CC 2041107 itu diketahui dari Lahat menuju Lubuklinggau.

"Korban dari kebun hendak pulang ke rumah. Diduga tak terdengar kereta melintas, sehingga tertabrak dari arah belakang," ujar Aiptu Lispono.

Sementara dari keterangan saksi mengatakan sebelum kejadian, korban pergi ke kebun untuk menyadap karet. Setelah hari mulai terang, korban pun pulang ke rumah. 

BACA JUGA:Diduga Rem Blong, Mobil Suzuki Splash Remuk Disambar Kereta Api Logistik Prabumulih-Muara Enim

BACA JUGA:Mesin Mati Mendadak, Mobil Pensiunan PNS Disambar Kereta Api

Saksi melihat korban membawa hasil getah garet dengan cara dipikul di punggungnya berjalan di perlintasan. Korban diduga tidak mendengar dan melihat bahwa dari belakang datang kereta api.

Sontak saja, saat korban berada di tengah jembatan jalur khusus rel kereta api ditabrak dari belakang hingga terseret sekitar 50 meter.

Warga ramai dan lalu melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian selanjutnya korban dievakuasi ke RSUD Lahat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: