Bobol Mesin ATM di Palembang WNA Asal Rusia Disidang, Terungkap Motif Dibantu Hacker dari Luar Negeri

Bobol Mesin ATM di Palembang WNA Asal Rusia Disidang, Terungkap Motif Dibantu Hacker dari Luar Negeri

WNA Asal Rusia Disidang, Terungkap Motif Bobol Mesin ATM di Bantu Hacker Dari Luar Negeri--

Terdakwa Vladimir Kasarski menggunakan laptop, kabel usb dan ponsel kemudian bersama hacker kemudian berupaya membobol ATM milik sebuah Bank di Jalan Bambang Utoyo Palembang.

"Saya tidak kenal dengan hackernya, kalau program yang digunakan itu berasal dari negara Venezuela," ungkap terdakwa melalui penerjemahnya.

BACA JUGA:Oknum Polisi Bobol ATM, Kades Mekar Jaya: Belum Pindah KK

BACA JUGA:Pelaku Pembobol ATM BRI Lubuklinggau Ditangkap, Siapa Dia?

Ternyata, terungkap juga di persidangan bukan kali ini saja terdakwa Vladimir Kasarski mengaku pernah dihukum juga atas kasus dengan modus skimming ATM.

Majelis hakim pun bertanya, apakah sistemnya harus disamakan terlebih dahulu dengan sistem perbankan dan bagaimana mekanisme pembagian dengan hacker luar negeri. 

Terdakwa mengatakan bahwa sistemnya harus disesuaikan dan disamakan terlebih dahulu baru bisa masuk untuk membobol mesin ATM.

Terkait pembagian dengan hacker, diakui terdakwa dia berbagi dua atas hasil yang didapat. 

BACA JUGA:Komplotan Bobol ATM Lintas Provinsi Asal Tanggamus Ditembak Jatanras

BACA JUGA:Ini Cara Bule Cantik Ukraina Bobol ATM Ratusan Juta

"Nanti pembagiannya di transfer dengan uang kripto Yang Mulia," ucap terdakwa Vladimir Kasarski dibantu penerjemah bahasa.

Diketahui aksi terdakwa, terdeteksi jajaran Satuan Reskrim Polrestabes Palembang. Vladimir Kasarski  ditangkap pada  1 April lalu. Dia meretas atau melakukan illegal acces di ATM sebuah bank di Jalan Bambang Utoyo, Kelurahan 5 Ilir, Kamis 28 Maret 2024 lalu.

Saat diperiksa lebih lanjut terungkap kalau Vladimir Kasarski ternyata sudah pernah ditangkap dalam kasus skimming di Jakarta. 

Pria berkepala plontos itu divonis 11 bulan penjara, namun kasus yang menjebloskannya ke penjara tersebut rupanya tak membuat dia jera.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Amankan Sindikat Pembobol ATM Jaringan Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: