Komplotan Bobol ATM Lintas Provinsi Asal Tanggamus Ditembak Jatanras

Komplotan Bobol ATM Lintas Provinsi Asal Tanggamus Ditembak Jatanras

Ketiga pelaku pembobol mesin ATM usai mendapatkan perawatan setelah mengalami luka tembak di kaki. Foto : edho/sumeks.co --


SUMEKS.CO - Tiga pelaku komplotan pembobol mesin ATM lintas Provinsi asal Kabupaten Tanggamus, Lampung, diringkus Tim Opsnal Unit 1 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

Ketiga pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di sebuah penginapan dan apartemen di kawasan Ciputat, Jakarta Selatan, Senin (1/8) malam.

Dalam aksinya, komplotan ini sudah membobol sebanyak 26 ATM Bank Sumsel Babel di Palembang dan sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Komplotan Begal Sadis di Palembang yang Videonya Viral Ditembak Jatanras

Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Agus Prihadinika melalui Kanit I Kompol Willy Oscar menjelaskan komplotan ini sudah melakukan aksi membobol ATM sebanyak 26 kali di wilayah Palembang dan sejumlah daerah di Sumsel.

"Salah satu aksinya di mesin ATM di Palembang yang terjadi pada tanggal 5-6 Juni lalu," ujar Kompol Willy saat dikonfirmasi Selasa (2/8) siang.

Saat beraksi, para pelaku ini sudah menyiapkan alat khusus berupa penjepit kartu ATM yang selalu dibawanya.

"Seperti alat untuk mencapit kartu ATM dan uang kertas dari dalam mesin ATM. Maksimal pelaku bisa mengambil uang Rp2,5 juta," kata Willy.

BACA JUGA:Pencuri Motor Yamaha R15 di Depan Kantor KPU Sumsel Ditembak Jatanras

Sayangnya, ketiga tersangka yang diamankan yakni Imron (46), Maryadi (32), dan Arwansyah (32), semuanya warga Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, mencoba melakukan perlawanan dan kabur saat dibawa ke Palembang.

"Diberikan tindakan tegas dan terukur terhadap ketiga pelaku. Ketiga ini juga merupakan residivis kasus yang sama. Mereka selalu beraksi di Sumsel dan sebagian di Jabodetabek," tandas Kompol Willy.(dho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: