Anggota DPRD Ogan Ilir Serukan Pemda Keluarkan Maklumat Larangan Beli Produk Berafiliasi dengan Israel

Anggota DPRD Ogan Ilir Serukan Pemda Keluarkan Maklumat Larangan Beli Produk Berafiliasi dengan Israel

Anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Husnul Anam, menyerukan Pemkab Ogan Ilir mengeluarkan maklumat boikot produk-produk Israel. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Salah satu anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Husnul Anam, menyerukan Pemkab Ogan Ilir supaya mengeluarkan maklumat

Maklumat yang dimaksudkan legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut, adalah larangan membeli produk-produk yang berafiliasi dengan Israel. 

Hal tersebut, menurut Husnul Anam, semata-mata untuk memberikan dukungan kepada rakyat Palestina, yang terus-terusan diserang Israel. 

"Mohon kiranya Pemkab Ogan Ilir mengeluarkan maklumat untuk melarang membeli produk-produk dari Israel," pintanya, Sabtu, 22 Juni 2024.

Menurut Husnul Anam, apa yang sudah dilakukan Israel kepada rakyat Palestina, merupakan sebuah kebiadaban. Dimana, anak-anak telah menjadi korban. 

BACA JUGA:DPRD Ogan Ilir Gelar Paripurna ke-VI Penyampaian dan Penetapan Perubahan Program Pembentukan Perda TA 2024

BACA JUGA:Sah! Muhammad Iqbal Peraih Suara Terbanyak DPRD Ogan Ilir Terpilih Periode 2024-2029

"70 persen umat Islam Palestina khususnya di Gaza dan Rafah, orang tua, wanita, dan anak-anak, di aturan perang dunia seharusnya tidak boleh dilibatkan," tegasnya. 

Husnul Anam juga menyebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan hasil ijtima' ulama, supaya memboikot produk-produk Israel. 

"Untuk itu saya minta Bupati Ogan Ilir supaya mengeluarkan maklumat, supaya umat Islam tidak membeli produk-produk Israel," pintanya. 

Husnul Anam menilai, Kabupaten Ogan Ilir sangat penting sekali memiliki hal tersebut, karena Kabupaten Ogan Ilir ini merupakan Kota Santri. 

"Kemudian, kami minta juga kepada Pemkab Ogan Ilir menggelar doa bersama, untuk menguatkan saudara kita di Palestina," ajaknya. 

BACA JUGA:DPRD Ogan Ilir Terima Kunjungan Pansus 2 dan 3 DPRD Provinsi Sumsel, Lakukan Pembahasan Terkait Raperda

BACA JUGA:DPRD Ogan Ilir Dukung Program Peduli Anak Umang Kejati Sumsel, Siap Dorong Pemda Lewat Anggaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: