Unsri Gelar Wisuda ke-3 di Tahun 2024, Ada 1.335 Mahasiswa Jadi Wisudawan Baru, 60 Persen Berpredikat Cumlaude

Unsri Gelar Wisuda ke-3 di Tahun 2024, Ada 1.335 Mahasiswa Jadi Wisudawan Baru, 60 Persen Berpredikat Cumlaude

Rektor Unsri, Prof Taufiq Marwa, memindahkan kuncir salah satu wisudawan Unsri di Auditorium Unsri Kampus Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Kamis, 20 Juni 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sedikitnya 1.335 mahasiswa Universitas Sriwijaya, resmi jadi wisudawan baru pada gelaran wisuda ketiga tahun 2024 ini.

Gelaran wisuda ke-172 tahun 2024 ini, dipusatkan di Auditorium Universitas Sriwijaya Kampus Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Kamis, 20 Juni 2024.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unsri, Prof Taufiq Marwa mengatakan, momen wisuda kali ini merupakan yang ketiga di tahun 2024 ini. 

Rektor Unsri menyebut, bahwa pada momen wisuda ke-3 di tahun 2024 kali ini, sebanyak 60 persen wisudawan mendapatkan predikat cumlaude

"Alhamdulillah, dari 1.335 wisudawan baru ini, terdapat lebih dari 60 persen yang berpredikat cumlaude," ungkapnya. 

BACA JUGA:Menuju Masa Depan Berkelanjutan: Bukit Asam Berbagi Ilmu di Rumah BUMN Goes To Campus Unsri

BACA JUGA:Spesialis Pembobol Kosan Mahasiswa Unsri di Indralaya, Tak Berkutik Diamankan Satreskrim Polres Ogan Ilir

Menurut Rektor Unsri, pihaknya memang memiliki target, setiap kali penyelenggaraan wisuda paling tidak setengah wisudawan berpredikat cumlaude. 

"Wisudawan yang berpredikat cumlaude ini sudah hampir menyebar, karena memang dalam pembelajaran sudah terstandar. Makanya, pencapaiannya sudah sangat luar biasa," paparnya. 

Rektor Unsri juga menyebut, bahwa capaian predikat cumlaude setiap kali wisuda Unsri, memang sudah sangat wajar. Karena, dalam proses pembelajaran di setiap fakultas sudah 80 persen yang meraih predikat cumlaude. 

"Seharusnya memang itu sudah menjadi harapan kita. Karena, kita memiliki dosen-dosen yang diharapkan bisa meluluskan 100 persen mahasiswanya," katanya lagi. 

Terkait proses perubahan status Universitas Sriwijaya (Unsri) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH), diungkapkan Rektor Unsri masih terus berjalan. 

BACA JUGA:Ditawari Jadi Dosen Program Doktor dan Magister FISIP Unsri, Pj Gubernur Agus Fatoni: Ini Suatu Kehormatan

BACA JUGA:Rektor Unsri Mengucapkan Selamat dan Sukses Kepada H. Iwan Irawan dan Dwitri Kartini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: