Hari Raya Iduladha 1445 H, PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Sebar 176 Hewan Kurban di Wilayah Kerja Perusahaan

Hari Raya Iduladha 1445 H, PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Sebar 176 Hewan Kurban di Wilayah Kerja Perusahaan

PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 menyalurkan 176 hewan kurban ke seluruh wilayah kerja perusahaan. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 menyalurkan sedikitnya 176 hewan kurban, pada Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah atau tahun 2024 Masehi. 

Ke-176 hewan kurban ini, disebar ke Wilayah Kerja Perusahaan (WKP). Yakni, di Prabumulih Field, Limau Field, Pendopo Field, Adera Field, Ramba Field, dan Ogan Komering Raja Tempirai. 

Di lokasi ini, sedikitnya 122 ekor sapi, 53 ekor kambing, dan satu kerbau yang disalurkan. Sedangkan, sisanya sebanyak 59 ekor sapi dan tiga kambing, disalurkan kepada lingkungan Komperta Prabumulih, WKP Prabumulih Field dan Limau Field.

Khususnya di desa-desa yang ada di Kota Prabumulih, Kabupaten Ogan Ilir, dan Kabupaten Muara yang termasuk dalam wilayah operasi.

Pemotongan serentak hewan kurban PHR Zona 4 salah satunya juga dilaksanakan di Halaman Kantor Bazma Komperta Prabumulih. 

BACA JUGA:Dramatis, Palembang Bank SumselBabel Terhenti 0-3 di Tangan Pertamina Pertamax Pekan ke-6 Proliga 2024

BACA JUGA:Aksi Nyata! Kilang Pertamina Plaju Mewujudkan Ekosistem Berkelanjutan dengan Cara Pembenihan Ikan Belida

"Hewan kurban yang disalurkan oleh PT PHR Zona 4 kepada masyarakat sekitar area operasi ini, menjadi agenda rutin perusahaan," ungkap General Manager PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4, Djujuwanto, Selasa, 18 Juni 2024.

Menurut Djujuwanto, penyaluran hewan kurban di Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah ini adalah untuk saling berbagi dan menyelaraskan kemualian Hari Raya Iduladha, kepada masyarakat sekitar operasi perusahaan. 

Momen Iduladha 1445 Hijriah ini, Djujuwanto juga mengajak seluruh pekerja dan mitra kerja untuk mengingatkan kembali pengorbanan besar Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

"Momen Iduladha ini hendaknya kita semua dapat meneladani nilai-nilai kebaikan kepada sesama," ujarnya.

"Jika kita mencoba mengingat kembali keteladanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS, hal ini bisa menginspirasi kita semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik," sambungnya. 

BACA JUGA:Mengolah Tanah Sebelum Bertanam, PT Pertamina EP Limau Field Berdayakan Kelompok Tani Wanita

BACA JUGA:Tingkatkan Partisipasi Perempuan Desa, Pertamina EP Adera Field Bina Kelompok Perempuan Selaras Alam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: