AHY Turun Gunung, Demokrat Sepakat Berikan Rekomendasi Usung HD-CU Maju Pilkada Sumsel

AHY Turun Gunung, Demokrat Sepakat Berikan Rekomendasi Usung HD-CU Maju Pilkada Sumsel

AHY Turun Gunung, Demokrat Sepakat Berikan Rekomendasi Usung HD-CU Maju Pilkada Sumsel--

PALEMBANG, SUMEKS.CO -  Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akhirnya resmi mengusung Herman Deru-Cik Ujang sebagai Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Sumatera Selatan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Hal itu, disampaikan Ketum DPP Partai Demokrat AHY pada konferensi persnya rekomendasi Partai Demokrat untuk Paslon Kepala Daerah dalam Pilkada yang diagendakan bakal digelar serentak pada November 2024 mendatang.

Dihimpun dari berbagai sumber informasi Rabu 12 Juni 2024, AHY dalam jumpa persnya mengatakan rekomendasi terhadap HD-CU ini karena dinilai memiliki sejumlah prestasi serta elektabilitas yang tinggi.

AHY pun merasa optimis HD-CU ini akan menjadi pasangan calon gubernur Sumsel yang tepat dan akan banyak dipilih karena elektabilitasnya tersebut.

BACA JUGA:SAH! Herman Deru Kembali Diusung Nasdem untuk Maju di Pilkada Sumsel 2024, Masih Tunggu Partai Pendukung

BACA JUGA:Bangun Sumsel Bersama PDIP, Herman Deru Lengkapi Berkas Formulir Siap Menuju Sumsel 1

"Saya optimis pasangan HD-CU ini kan menjadi pasangan yang menjanjikan," kata AHY dikutip dari berbagai sumber.

Untuk itu, dirinya pun selaku Ketua Umum DPP Partai Demokrat tidak ragu lagi dengan langsung memberikan surat rekomendasi kepada pasangan DH-CU.

AHY mengaku pemberian surat rekomendasi dukungan partai Demokrat terhadap HD-CU dalam pilkada nanti, merupakan pasangan ideal dan patut untuk diperjuangkan.

Dirinya pun sangat meyakini, dengan bekal pengalaman dan sejumlah prestasi selama ini sebagai kepala daerah pasangan HD-CU akan kembali terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan masa bakti 2024-2029.

BACA JUGA:Herman Deru Tak Ingin Jadi Pelengkap, Ajak PDIP Berjuang Bersama Menangkan Pilgub Sumsel 2024

BACA JUGA:Wisuda Universitas Bina Darma Sukses Digelar, Putri Bungsu Herman Deru Sampaikan Hal Ini

"Kami yakin pasangan Herman Deru-Cik Ujang akan menang dan terpilih menjadi pimpinan kepala daerah untuk lima tahun kedepan," ucap AHY.

AHY menjelaskan, Herman Deru tercatat telah memiliki sepak terjang di Sumsel dan pernah menjabat Gubernur Sumsel periode 2018-2023, serta Bupati Ogan Komering Ulu Timur selama dua periode, yakni 2005–2010 dan 2010-2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: