KPU Muba Gelar Media Gathering untuk Sukseskan Pemilihan Serentak 2024

KPU Muba Gelar Media Gathering untuk Sukseskan Pemilihan Serentak 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), menggelar Media Gathering Dalam Rangka Menyukseskan Pemilihan (Pilkada) Serentak tahun 2024.--

MUBA, SUMEKS.CO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), menggelar Media Gathering Dalam Rangka Menyukseskan Pemilihan (Pilkada) Serentak tahun 2024.

Kegiatan tersebut diikuti berbagai media/jurnalis dari berbagai kalangan baik media cetak, elektronik dan online, bertempat di Aula gedung KPU Muba, Selasa 11 Juni 2024. 

Ketua KPU Kabupaten Muba Sigit Nugroho Spd SH didampingi wakil dan anggotanya dalam sambutanya mengatakan, peran media sangat penting dalam menyukseskan Pemilihan serentak 2024, utamanya dalam memberikan edukasi politik sekaligus menjaga kondusifitas di masyarakat.

Adapun dalam kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber dengan tema peran media untuk turut bersinergi bersama KPU untuk mensukseskan pemilihan serentak.

BACA JUGA:Siap-siap, Anggaran Rp 49,83 Miliar Dibutuhkan untuk Relokasi 1.667 Personel Polri ke IKN, Termasuk Jenderal

BACA JUGA:Menteri AHY Rapat Kerja Bersama Komisi II DPR RI, Ini yang Dibahas!

Diantaranya, Heri Hariyanto, SH Kasubsi Intelijen Kejari Muba, AKP.Susianto,SH Kasi Humas Polres Muba, dan  Kepala Bidang Komunikasi Publik dinas Kominfo Muba, Kartiko Buwono, SE,MM. dan mantan ketua KPU propinsi Sumsel, Amrah Muslimin, SE, Msi.

"Untuk itu, kami ucapkan terimakasih selamat datang teman-teman media, Mari kita satukan langkah pada kegiatan media gathering ini dengan sungguh-sungguh agar mampu memberikan peran terbaiknya dalam mensukseskan pemilihan serentak mendatang. Semoga rekan-rekan media selalu bersinergi kolaborasi bersama KPU Muba. Ayo kita bersama-sama sukseskan Pilkada 2024,  tangkal berita hoaks dan sejenisnya demi kabupaten Muba yang kita cintai," ungkapnya.

Salah satu dari narasumber yaitu Kepala dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP diwakili Kepala bidang Komunikasi Publik Kartiko Buwono ,SE, MM saat paparan menyampaikan bahwa, selaku Pemerintah Daerah dalam hal ini dinas Kominfo Muba sangat mengapresiasi acara seperti ini dan selalu siap kolaborasi dan bersinergi menjalin komunikasi dengan rekan-rekan media semuanya.

Kaitannya literasi media dan komunikasi informasi publik yang baik, bijak dan positif.

BACA JUGA:Akun RM Sederhana Dihack, Wanita Ini Rugi Ratusan Kotak Nasi Padang, Si Penipu Minta Ikhlaskan Buat Anak Yatim

BACA JUGA:Kuliah Gratis Sampai Lulus! Yuk, Gabung di AKIPBA!

"Sesuai dengan arahan PJ.Bupati H.Sandi Fahlepi bahwa kita semua wajib untuk selalu siap menjalin sinergi, kerjasama dengan rekan-rekan media dalam menciptakan menjaga iklim kondusif menjelang pilkada serentak ini dalam membantu masyarakat memperoleh informasi dengan bijak berimbang dan bertanggungjawab," ulas Kartiko.  

Sementara, Heri Hariyanto Kasubsi Intelijen, mewakili Kejari Muba menyampaikan materi terkait pengawasan, aturan dan sisi penegakan hukum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: