Sempat Bikin Geger, Buaya Muara Berukuran Besar Akhirnya Ditangkap Warga

Sempat Bikin Geger, Buaya Muara Berukuran Besar Akhirnya Ditangkap Warga

Seekor buaya muara berukuran 4 meter yang sempat membuat geger warga berhasil ditangkap.-Foto: dokumen/sumeks.co-

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Seekor buaya muara berukuran 4 meter yang sempat membuat geger warga Kecamatan Rambutan, Sungai Waru dan sekitaran Meritai Sungai Dua, Kabupaten BANYUASIN, beberapa hari lalu akhirnya berhasil ditangkap warga, Senin malam 10 Juni 2024.

Jefri (43), salah seorang warga sekitar menuturkan dirinya bersama puluhan warga lainnya sengaja berkumpul menunggu kemunculan buaya tersebut untuk dilakukan tindakan.

Karena jika tidak segera ditangkap hewan buas itu dikhawatirkan dapat membahayakan terutama anak-anak yang senang beraktivitas di sungai dan memangsa hewan ternak, seperti ayam, bebek, dan kambing milik warga.

"Akhirnya dengan peralatan yang cukup lengkap kami berhasil menangkap seekor buaya berukuran cukup besar yang kemarin viral dan sudah membuat resah warga," katanya kepada SUMEKS.CO.

BACA JUGA:Bikin Geger! Buaya Ukuran 2,5 Meter Seberangi Jalan Palembang-Rambutan, Warga: Dulu Pernah Terkam Bebek

BACA JUGA:Video Penampakan Buaya Raksasa Hebohkan Warga Sungai Waru Banyuasin, Ternyata Segini Ukurannya

Menurut Jefri, tidak hanya ada satu buaya tetapi diduga ada beberapa buaya lainnya yang masih berkeliaran di sungai. 

Untuk itu ia berharap Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dapat segera melakukan pencarian terhadap buaya-buaya tersebut untuk menjamin keselamatan masyarakat sekitar.

"Kemunculan buaya itu pertama kali diketahui oleh salah satu warga yang tengah melintas di jalan menggunakan motor, tiba-tiba pengendara itu melihat buaya lalu merekamnya, buaya yang kami tangkap ini akan diserahkan ke BKSDA Sumsel," ungkap  Jefri.

Sebelumnya, warganet dihebohkan dengan video penampakan buaya berukuran besar hendak menyebrang jalan.

BACA JUGA:Hewan Ternak Sering Dimangsa, Buaya 3,5 Meter yang Resahkan Warga Akhirnya Ditangkap

BACA JUGA:Gempar... Seekor Burung Perkutut Berubah Jadi Ular, Warganet: Hati-hati, Sebentar Lagi Jadi Buaya!

Penampakan buaya cukup besar itu, dilihat dari salah satu postingan video akun media sosial Instagram @pino.alpino.83 yang diunggah Minggu 9 Juni 2024 dini hari.

Dari postingan terlihat jelas penampakan seekor buaya diperkirakan berukuran lebih dari 2 meter, melintang dipinggir jalan seperti hendak menyeberang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: