Pesona Palembang Memukau Apeksi 2024: Jembatan Ampera dan Pempek Jadi Magnet

Pesona Palembang Memukau Apeksi 2024: Jembatan Ampera dan Pempek Jadi Magnet

Pesona Palembang Memukau Apeksi 2024, Jembatan Ampera dan Pempek Jadi Magnet--

BACA JUGA:15 Jam Tenggelam di Sungai Ogan Ilir, Tim Gabungan Lakukan Pencarian Hingga Radius 5 Km

Selain itu juga warisan tak benda seperti pakaian songket. Setelah selesai acara Ini tentunya yang akan kita bawa dan adopsi  seperti tata tatapanggung yang sangat baik sekali serta banyak aspek yang sangat baik untuk ditiru.

"Saya ucapkan terima kasih atas kerjasama semua OPD yang ada dikota Palembang yang sudah turut serta dan menyukseskan acara karnaval di Balikpapan.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulhijawati, bahwa kita selalu menampilkan satu persatu icon kebanggaan kota Palembang selain jembatan ampera. Maka dari itu dieven bersekala nasional ini kita memilih tema Musium Sultan Mahmud Badaruddin II.

"Pada kesempatan ini kita menampilkan Usaha Kecil Menengah (UKM), ada 4 yaitu dari galeri songket Sekda Tria Gunawan Pj Sekda, Pempek, kerupuk kemplang. Dilain hal ada keunikan sendiri dalam pembuatan replika musium SMB II ini. Para pengunjung sedikit heren karena Palembang paling identik dengan icon jembatan ampera, kali ini mereka sedikit bertanya kemana jembatan amperanya," ujar Sulhijawati.

BACA JUGA:Polres OKI Sosialiasi HAM dan Hukum Terkait Sengketa Perusahaan dan Warga Desa Sungai Sodong Mesuji

BACA JUGA:Kakak Adik Hacker Asal Tulung Selapan OKI Dibekuk Polisi saat Berpesta dalam Hotel Mewah di Palembang

Lanjutnya, karena setiap tahunnya kita membawa dan memperkenalkan setiap khas dan budaya kita kepada pengunjung mereka baru mengerti.

"Mengenai proses pembuatannya sendiri dikerjakan dikota Balikpapan, mulai pembelian bahan baku serta pembuatannya yang memakan waktu 2 hari sampai finising. Dibalik kegiatan ini, persedian stan mulai dari galeri songket, makanan khas kelempang dan pempek hampis habis dibeli," ungkapnya. 

Makanya penjualan kami sempat hentikan sejenanak karena tidak enak jika stannya sudah kosong disaat kunjungan oleh ketua Apeksi yang akan membuka kegiatan tersebut,"tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: