Pesona Palembang Memukau Apeksi 2024: Jembatan Ampera dan Pempek Jadi Magnet

Pesona Palembang Memukau Apeksi 2024: Jembatan Ampera dan Pempek Jadi Magnet

Pesona Palembang Memukau Apeksi 2024, Jembatan Ampera dan Pempek Jadi Magnet--

SUMEKS.CO - Pesona Palembang yang kaya akan sejarah sebagai salah satu kota tertua di Indonesia, berhasil memukau para peserta karnaval Apeksi ke-XXII 2024 di Balikpapan.

Ikon Jembatan Ampera yang megah dan kelezatan kuliner pempek menjadi daya tarik utama yang meninggalkan kesan mendalam bagi para pengunjung.

Palembang, dengan warisan budaya yang berasal dari masa Kerajaan Sriwijaya, menampilkan keunikannya melalui replika Jembatan Ampera yang menjadi landmark kota.

Jembatan ini tidak hanya menjadi simbol kemajuan infrastruktur, tetapi juga merupakan saksi bisu sejarah panjang Palembang.

BACA JUGA:Menteri AHY Pimpin Gerakan Nasional Tanam 100.000 Pohon Peringati Hari Lingkungan Hidup

BACA JUGA:Berkaca Kasus Vina 2016, Polisi Terapkan Scientific Crime Investigation Kasus Siswi SMK Anggi Lestari

Selain itu, pempek, makanan khas Palembang yang terbuat dari ikan dan sagu, berhasil menggoyang lidah para peserta karnaval dengan cita rasanya yang gurih dan teksturnya yang kenyal.

Ciri khas Palembang yang tak tergantikan, seperti Jembatan Ampera yang ikonik dan kelezatan pempek yang tiada duanya, langsung memikat hati masyarakat Balikpapan dan penonton dari seluruh Indonesia saat kontingen Palembang memasuki arena karnaval Apeksi ke-XXII.

Antusiasme masyarakat terhadap kehadiran Palembang dalam karnaval Apeksi memang tak pernah surut.

Tahun lalu di Makassar, arak-arakan kontingen Palembang disambut dengan penuh semangat dan apresiasi yang tinggi dari penonton.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Update Cuaca Sumatera Selatan 6 Juni 2024 Dominan Cerah Berawan Waspadai Dini Hari Berkabut

BACA JUGA:Pola Pembelaan Pada Pegi Seperti Akhir Zaman, Ada Kekuatan Menggerakkan Mirip Perjuangan Menuju Palestina

Begitu pula di tahun 2024 ini, sambutan hangat masyarakat Balikpapan membuktikan bahwa pesona Palembang tetap memikat hati siapa pun yang menyaksikannya.

Apeksi bukan hanya tentang karnaval yang meriah. Ada banyak acara menarik lainnya yang ikut memeriahkan rangkaian Apeksi, salah satunya adalah Indonesia City Expo 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: