Tanam Mangrove, Masyarakat Desa Sidodadi Bersama PTBA Menanam Kebaikan: Lestarikan Alam, Membangun Masa Depan

Tanam Mangrove, Masyarakat Desa Sidodadi Bersama PTBA Menanam Kebaikan: Lestarikan Alam, Membangun Masa Depan

Hutan mangrove memiliki kemampuan luar biasa dalam mengikat karbon dioksida (CO2) dari atmosfer, menjadikannya salah satu solusi alami paling efektif untuk memerangi pemanasan global.--

SUMEKS.CO - Menanam mangrove memang ibarat menanam kebaikan untuk generasi mendatang.

Hutan mangrove memiliki peran yang sangat krusial bagi kelestarian lingkungan hidup, baik bagi manusia, hewan, maupun tumbuhan. 

Hutan mangrove memiliki kemampuan luar biasa dalam mengikat karbon dioksida (CO2) dari atmosfer, menjadikannya salah satu solusi alami paling efektif untuk memerangi pemanasan global.

Selain kemampuannya yang luar biasa dalam menyerap emisi karbon dan memerangi pemanasan global, hutan mangrove juga memiliki berbagai manfaat penting lainnya.

BACA JUGA:KEREN! Mahasiswa Mexico Lulus dan Jadi Wisudawan di UBD Palembang

BACA JUGA:UBD Palembang Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru 2024-2025

Andi Sofyan, selaku Ketua Kelompok Tani Hutan (KTH) Bina Jaya Lestari di Desa Sidodadi, Lampung, selalu menekankan pentingnya pelestarian hutan mangrove kepada masyarakat.

Beliau aktif dalam mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk memahami manfaat luar biasa hutan mangrove, baik bagi lingkungan hidup, ekonomi, maupun sosial.

Ketua Kelompok Tani Hutan (KTH) Bina Jaya Lestari, dan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Unit Pelabuhan Tarahan dalam pelestarian hutan mangrove di Desa Sidodadi, Lampung, merupakan contoh nyata kolaborasi efektif antara masyarakat dan dunia usaha untuk mencapai tujuan bersama.

Dukungan PTBA Unit Pelabuhan Tarahan memberikan kontribusi penting dalam upaya pelestarian hutan mangrove di Desa Sidodadi.

BACA JUGA:Netizen Tambah Bertanya-tanya, Sarwendah Unggah Foto Ulang Tahun Anaknya Tanpa Ruben Onsu

BACA JUGA:Rampung 70 Persen, Rumah Warga di OKI yang Dibedah Siap Ditempati HUT Bhayangkara Tahun Ini

"Tadinya orang-orang enggak sadar bahwa mangrove itu sangat penting, khususnya untuk lingkungan hidup. Didampingi oleh Bukit Asam, kita melakukan pembinaan. Selalu yang kita sampaikan ke masyarakat bukan sekadar materi yang kita dapatkan. Tapi bagaimana generasi yang akan datang mendapatkan kebaikan dari yang kita kerjakan sekarang," ujar pria yang akrab disapa Aan ini.

Upaya gigih Aan dalam mengedukasi dan mengajak masyarakat Desa Sidodadi untuk melestarikan hutan mangrove telah membuahkan hasil yang manis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: