Pj Bupati OKI Pimpin Penanaman Pohon Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Pj Bupati OKI Pimpin Penanaman Pohon Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Penjabat Bupati Ogan Komering Ilir, Ir. Asmar Wijaya, M.Si., memimpin kegiatan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Rabu 5 Juni 2024.--

OKI, SUMEKS.CO - Penjabat Bupati Ogan Komering Ilir, Ir. Asmar Wijaya, M.Si., memimpin kegiatan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Rabu 5 Juni 2024.

Kegiatan ini diadakan di Taman Ogan Baru Kota Kayuagung dan diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai instansi pemerintah, organisasi masyarakat, dan masyarakat umum.

Penjabat Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa Hari Lingkungan Hidup Sedunia merupakan momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Penanaman pohon merupakan salah satu upaya nyata untuk melestarikan lingkungan dan menanggulangi perubahan iklim.

Kegiatan penanaman pohon ini menandai dimulainya program penghijauan di Kabupaten Ogan Komering Ilir. Penjabat Bupati berharap program ini dapat berjalan dengan sukses dan dapat meningkatkan tutupan hutan di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Selain penanaman pohon, dalam kegiatan ini juga diadakan berbagai kegiatan lainnya seperti sosialisasi tentang pelestarian lingkungan, edukasi tentang sampah plastik, dan lomba mewarnai gambar bertema lingkungan hidup.

Penanaman bibit pohon dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dilakukan bersama unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab OKI.

"Pemulihan lingkungan merupakan kunci dalam membalikkan arus degradasi lahan, dan dapat sekaligus meningkatkan mata pencaharian, mengurangi kemiskinan, dan membangunketahanan terhadap cuaca ekstrem," ujar Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dalam sambutannya yang di bacakan Pj Bupati OKI. Asmar Wijaya, M.Si, Rabu 5 Juni 2024.

Asmar menyampaikan bahwa kelestarian lingkungan hidup merupakan tanggung jawab bersama dan perlu dilakukan upaya-upaya nyata untuk menjaganya. Salah satu upaya nyata yang dapat dilakukan adalah dengan menanam pohon.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Ogan Komering Ilir (OKI)  untuk berpartisipasi dalam upaya pelestarian lingkungan hidup agar masyarakat mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, membuang sampah pada tempatnya, dan melakukan kegiatan penanaman pohon. Penanaman pohon ini diharapkan dapat menjadi simbol komitmen Pemkab OKI dan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup," tutup dia.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: