Samsung Galaxy A15 5G, HP yang Mendapatkan Upgrade Signifikan dengan Desain Mewah dan Minimalis

Samsung Galaxy A15 5G, HP yang Mendapatkan Upgrade Signifikan dengan Desain Mewah dan Minimalis

Samsung Galaxy A15 5G adalah hp terbaik dengan desain mewah dan minimalis yang mengisi segmen harga Rp3 jutaan dan sudah mendukung teknologi 5G.--

Impresi awal saat menggenggam Galaxy A15 5G ini terasa mewah dan premium, sangat berbeda dengan Galaxy A05 misalnya.

Sementara sisi depan, Samsung Galaxy A15 5G ini hadir dengan dukungan layar berponi minimalis pada bagian atasnya atau Samsung menyebutnya Infinity-U. 

BACA JUGA:Spesifikasi Samsung ATIV Book 9 Lite Cocok Untuk Pekerjaan Multimedia Ringan, Harganya Sangat Terjangkau

BACA JUGA:Samsung Galaxy Book Pro Cocok Untuk Keperluan Desain Grafis, Fitur Keamanan dan Performanya Canggih

Build quality Samsung Galaxy A15 5G ini tergolong solid dan kuat. Frame flat yang digunakan terbuat dari bahan plastik yang tebal dan kokoh. Sayangnya, Galaxy A15 5G ini belum memiliki sertifikasi IP untuk ketahanan terhadap cipratan air atau debu.

Layar hp Samsung Galaxy A15 5G ini tidak disebutkan memiliki proteksi antigores seperti Gorilla Glass dan sejenisnya, serta tidak dilengkapi dengan screenguard. 

Oleh sebab itu, maka dianjurkan bagi pengguna untuk memasang tempered glass guna meminimalisir risiko layar pecah saat terjatuh.

Tombol volume rocker dan tombol power ditempatkan di sisi kanan ponsel Samsung Galaxy A15 5G ini. Sementara itu, pada sisi kiri smartphone terdapat tray SIM (hybrid slot). Sisi atas hp Samsung Galaxy A15 5G ini terdapat microphone.

BACA JUGA:Spesifikasi Samsung Galaxy Book Go Performa Tinggi Efisiensi Energi, Harganya Masiih Terjangkau Untuk Kelas Ma

BACA JUGA:Kelemahan Samsung Galaxy Book Pro 360 Layar AMOLED Full HD, Cek Disini!

Sedangkan bagian belakang ponsel Samsung Galaxy A15 5G ini terdapat tiga kamera atau triple camera, LED flash, dan logo Samsung pada bagian bawah. 

Merek asal Korea Selatan yang baru saja memperkenalkan Galaxy A25 5G ini menempatkan port USB Type-C, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Salah satu keunggulan Samsung Galaxy A15 5G yang tak dimiliki oleh pesaingnya adalah dukungan update software yang panjang, yakni 4x OS Android upgrade dan 5 tahun update keamanan. 

Sementara pesaing terdekatnya rata-rata hanya memberikan 2x OS upgrade atau bahkan ada yang tidak memberikan kejelasan mengenai dukungan update ini. Galaxy A15 5G sendiri menggunakan OS Android 14 dengan antarmuka One UI 6.0. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy Book Flex dengan Grafis Canggih dan Performa Tinggi, Laptop 2 in 1 Desainnya Ultra Tipis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: