Ciptakan Birokrasi Efektif: Kemenkumham Sumsel Evaluasi Kinerja Reformasi Birokrasi

Ciptakan Birokrasi Efektif: Kemenkumham Sumsel Evaluasi Kinerja Reformasi Birokrasi

Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kemenkumham Sumsel) berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang efektif dan berdaya saing.--

"Kenaikan nilai Indeks RB ini merupakan hasil kerja keras dan sinergi dari seluruh jajaran Kemenkumham. Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada seluruh Kanwil Kemenkumham yang telah berkontribusi dalam pencapaian ini," ujar Jusneni.

Meskipun telah menunjukkan peningkatan yang signifikan, Jusneni menekankan bahwa masih ada ruang untuk perbaikan dalam pelaksanaan RB di Kemenkumham.

BACA JUGA:Polda Sumsel Gerebek Gudang BBM Ilegal di Pinggir Jalan Palembang-Indralaya, Barang Buktinya Lumayan

BACA JUGA:Polda Sumsel Gerebek Gudang BBM Ilegal di Pinggir Jalan Palembang-Indralaya, Barang Buktinya Lumayan

Ia mengajak seluruh jajaran Kemenkumham untuk terus berbenah dan berinovasi untuk mencapai target RB yang lebih tinggi di masa depan.

"Meskipun telah menunjukkan peningkatan, masih ada ruang untuk perbaikan dalam pelaksanaan RB di Kemenkumham. Mari kita terus berbenah dan berinovasi untuk mencapai target RB yang lebih tinggi di masa depan," tegas Jusneni.

Kemenkumham berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja RB dan mewujudkan birokrasi yang efektif, transparan, dan akuntabel.

Dengan demikian, diharapkan Kemenkumham dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan berkontribusi pada pembangunan nasional.

BACA JUGA:BNI Kantor Wilayah 03 Mengucapkan Selamat dan Sukses Kepada Iwan Irawan dan Dwitri Kartini

BACA JUGA:Pencari Rongsokan Temukan Mayat Mr X Mengapung di Pesisir Pulau Kemaro Palembang, Begini Ciri-Cirinya

Jusneni melanjutkan perihal hasil unggah data dukung pada aplikasi E-RB, khususnya pemenuhan Rencana Kerja Tahunan (RKT) General, pada periode Triwulan II masih belum maksimal dan perlu dilakukan percepatan.

Pada kesempatan itu, Jusneni juga mendorong pelaksanaan Survei Penilaian Integritas (SPI) KPK agar lebih dapat terlaksana dengan lancar mulai dari perencanaan, pengumpulan data populasi, pelaksanaan survei, hingga pengolahan data dan pelaporan. Hal tersebut untuk mengukur indeks integritas organisasi. 

Upaya menanggapi arahan dari Subkoordinator Evaluasi RB tersebut, jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel di bawah komando Plh. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Rahmi Widhiyanti, akan terus mengejar progres hingga pelaksanaan RB tercapai 100%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: