Menjelang Pilgub Sumsel 2024, Balongub Menanti Surat 'Sakti' dari Parpol

Menjelang Pilgub Sumsel 2024, Balongub Menanti Surat 'Sakti' dari Parpol

Para Balongub masih menunggu surat ‘sakti’ resmi yang menegaskan mengusung atau mendukung mereka maju pada kontestasi Pilgub Sumsel 2024. --

SUMEKS.CO - Bakal Calon Gubernur (Balongub) masih menunggu surat ‘sakti’ dari parpol yang menegaskan mengusung atau mendukung mereka maju pada kontestasi Pilgub Sumsel 2024

Balongub yang dimaksud yakni H Herman Deru-H Cik Ujang, Ir H Mawardi Yahya-Dr Hj RA Anita Noeringhati SH MH serta Ir Hj Holda dan Hj Meli Mustika. 

Sedangkan dua yang belum punya pasangan atau koalisi, Dr Ir H Heri Amalindo MM dan Ir H Eddy Santana Putra MT. 

Hingga nantinya pendaftaran pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah dijadwalkan 27-29 Agustus. Masih sekitar tiga bulan lagi. 

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Hadiri Pelantikan PPS untuk Pilgub dan Pilbup Tahun 2024, Ini Pesannya untuk 723 PPS

BACA JUGA:Herman Deru Tak Ingin Jadi Pelengkap, Ajak PDIP Berjuang Bersama Menangkan Pilgub Sumsel 2024

Bakal calon Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, duet dirinya dan Cik Ujang sudah mengerucut. 

“Chemistry antara saya dan Cik Ujang sudah terbangun. Karena kita sahabat yang tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Yang jelas kita sudah paham kelebihan dan kekurangan dalam pergaulan dan interaksi politik,” paparnya.

Dengan berpasangan, keduanya sudah bisa maju dalam Pilgub. Sebab, kursi NasDem dan Demokat Sumsel hasil Pileg 2024 jika dijumlahkan lebih dari 15 kursi (20 persen kursi di DPRD Sumsel). 

BACA JUGA:Pilgub Sumsel 2024 Diprediksi Bakal Lebih Sengit dari Pilpres! Kandidat Gubernur Mulai Bermunculan

BACA JUGA:Janji Umumkan Sosok Wakil pada Pilgub Sumsel 2024, Herman Deru: Tunggu Habis Lebaran

“Tapi kami berharap ada tambahan partai sehingga tidak hanya menambah kursi, tapi betul-betul bisa bekerja sama pra dan pasca pilkada,” ungkap Deru. 

Meski DPP Demokrat sudah mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada Cik Ujang, namun untuk deklarasi, Deru mengaku menunggu hari baik. 

Ketua Bapillu Partai Demokrat, Kiki Subagyo menjelaskan jika DPP Partai Demokrat memang telah mengeluarkan rekomendasi penugasan kepada Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Cik Ujang sebagai bakal calon wakil gubernur, berpasangan dengan Herman Deru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: