Terus Buru DPO Freddy Pratama, Bareskrim Polri dan Kepolisian Thailand Bekerjasama

Terus Buru DPO Freddy Pratama, Bareskrim Polri dan Kepolisian Thailand Bekerjasama

Brigjen Pol Mukti Juharsa, Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, komunikasi intensif masih dilakukan menyusul pertemuan bilateral di Langkawi--

JAKARTA, SUMEKS.CO- Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri terus menjalin kerjasama dengan Kepolisian Thailand dalam upaya memburu DPO Fredy Pratama.

Fredy adalah seorang bandar narkoba jaringan internasional, yang kini masih bersembunyi di hutan Thailand.

Rumah mewah kolega Fredy pratama di Palembang juga telah disita.

Menurut Brigjen Pol Mukti Juharsa, Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, komunikasi intensif masih dilakukan menyusul pertemuan bilateral di Langkawi, Malaysia pada April 2024.

BACA JUGA:Sudah Loloskan 62 Kg Sabu, Sindikat Narkoba Jaringan Fredy Pratama Miliki Rumah Elit di Palembang

BACA JUGA:Sama-sama Kena TPPU, Selebgram Palembang dan Makasar Aktif Samarkan Hasil Penjualan Narkoba Fredy Pratama


Bareskrim Polri terus menjalin kerjasama dengan Kepolisian Thailand dalam upaya memburu DPO Fredy Pratama.--

"Kami masih terus menjalin komunikasi dengan Polisi Thailand untuk menjalankan kesepakatan yang telah ada," ujar Mukti pada Rabu 22 Mei 2024. 

Kesepakatan tersebut meliputi kerjasama dalam menangkap Fredy Pratama, dimana Kepolisian Thailand akan menangani kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang melibatkan istri Fredy Pratama.

Polri berkontribusi dengan mengirimkan berkas penyidikan TPPU untuk mendukung usaha memiskinkan keluarga Fredy, sebagai strategi untuk mempersempit ruang gerak Fredy dengan menghilangkan dukungan finansialnya. 

Mukti menambahkan, informasi terkini dari Kepolisian Thailand menyebutkan bahwa Fredy masih berada di dalam hutan di Thailand, meningkatkan kesulitan dalam penangkapan.

Kesepakatan terkini antara dua lembaga penegak hukum tersebut mencakup penyerahan Fredy Pratama kepada Bareskrim Polri setelah ditangkap oleh Kepolisian Thailand, sesuai dengan kasus awal yang terjadi di Indonesia. 

"Kami sudah koordinasi, mereka akan memproses kasus TPPU dan menyerahkan Fredy Pratama kepada kami, mengingat tempat kejadian perkara awalnya di Indonesia," tutup Mukti.

BACA JUGA:Setelah Selebgram Palembang Adelia, Kali Ini Selebgram Makassar Jadi Tersangka Jaringan Narkoba Fredy Pratama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: