Cuaca di Arab Saudi Capai 41 Derajat, Jemaah Haji Kloter 3 Embarkasi Palembang Keluhkan Sakit Kepala

Cuaca di Arab Saudi Capai 41 Derajat, Jemaah Haji Kloter 3 Embarkasi Palembang Keluhkan Sakit Kepala

Ketua Kloter 3 Embarkasi Palembang, H Saefudin Latief menyampaikan, bahwa jemaahnya banyak yang mengeluh sakit kepala serta kaki dan bibir pecah-pecah lantaran cuaca di Arab Saudi mencapai 41 derajat. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sejumlah jemaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 3 Embarkasi Palembang, mengeluhkan sakit kepala dan bibir pecah-pecah. 

Ketua Kloter 3 Embarkasi Palembang, H Saefudin Latief mengungkapkan, penyebab sakit kepala dan bibir pecah-pecah adalah cuaca panas

"Cuaca di Arab Saudi saat ini mencapai 41 derajat celcius, beberapa jemaah haji mengeluhkan sakit kepala, kaki dan bibir juga pecah-pecah," terangnya, Rabu, 22 Mei 2024.

Kepada para jemaah haji, Ketua Kloter 3 Embarkasi Palembang didampingi Dokter Ramona ini pun, telah memberikan imbauan supaya sering minum air. 

"Kita terus mengimbau kepada jemaah agar sering minum air putih dan menggunakan alat pelindung diri, seperti penutup kepala dan alas kaki," paparnya. 

BACA JUGA:Deretan Masalah Garuda Indonesia Pengangkut Jemaah Haji Indonesia yang Dikeluhkan, Kemenag Layangkan Teguran

BACA JUGA:Sempat Dirawat di RS, 1 Jemaah Haji Asal Babel Akhirnya Ikut Berangkat di Kloter 8 Embarkasi Palembang

Ketua Kloter 3 Embarkasi Palembang pun juga telah meminta jemaah haji untuk mengurangi aktifitas di luar yang terpapar langsung sinar matahari.

"Mengingat kondisi cuaca sangat panas, jemaah kita imbau untuk minum air putih 300 ml tiap jam," sebutnya. 

Apabila jemaah tetap ingin melakukan kegiatan di luar, Petugas Dokter menyarankan jemaah menggunakan alat pelindung diri, seperti topi, payung, masker dan menyemprotkan air ke wajah dengan botol spray yang telah diberikan saat di embarkasi. 

Terkait aktivitas jemaah haji Kloter 3 Embarkasi Palembang, Saefudin menjelaskan, bahwa saat ini Kloter 3 Embarkasi Palembang tengah berada dalam perjalanan dari Madinah ke Mekkah. 

"Hari ini jemaah Kloter 3 siap bergerak dari Madinah menuju Mekkah terjadwal pukul 17.00 Waktu Arab Saudi," ungkapnya. 

BACA JUGA:Hari ke-10 Pemberangkatan, 7 Jemaah Haji Indonesia Wafat di Madinah

BACA JUGA:Dari 450 Jemaah Haji Kloter 7 Embarkasi Palembang, 248 Orang Dinyatakan Risti Penyakit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: