Cuaca di Arab Saudi Capai 41 Derajat, Jemaah Haji Kloter 3 Embarkasi Palembang Keluhkan Sakit Kepala

Cuaca di Arab Saudi Capai 41 Derajat, Jemaah Haji Kloter 3 Embarkasi Palembang Keluhkan Sakit Kepala

Ketua Kloter 3 Embarkasi Palembang, H Saefudin Latief menyampaikan, bahwa jemaahnya banyak yang mengeluh sakit kepala serta kaki dan bibir pecah-pecah lantaran cuaca di Arab Saudi mencapai 41 derajat. --

Saefudin mengatakan, Kloter 3 Embarkasi Palembang ini berjumlah 447 jemaah, yang terdiri dari jemaah KBIH Multazam, KBIH Al Muzdalifah dan jemaah mandiri. 

"Insyaallah pergerakan nanti berjalan lancar, berbagai imbauan telah kita sampaikan. Harapan kita semua jemaah kita bisa berangkat ke Mekkah dengan lancar," tutupnya. 


Jemaah haji diimbau untuk tidak sering-sering melakukan aktivitas di luar ruangan. --

Sementara itu, dari Embarkasi Palembang, hari ini Rabu, 22 Mei 2024, Asrama Haji Sumsel telah menerima kedatangan jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 9.

Jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 9 Embarkasi Palembang ini berjumlah 450 orang. Terdiri dari jemaah haji asal Palembang dan OKU Selatan. 

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sumsel, Armet Dachil mengatakan, hingga saat ini embarkasi Palembang telah memberangkatkan 3.591 jemaah haji.

BACA JUGA:Jemaah Haji Kloter Pertama Asal Palembang Bertolak dari Madinah Menuju Mekah

BACA JUGA:1 Jemaah Haji Asal Babel, Meninggal Dunia Saat di Embarkasi Palembang, akan Dibadalkan

Dengan rincian, jemaah haji asal Sumsel sedikitnya 2.442 orang, jemaah haji asal Babel 1.109, serta 40 petugas Kloter. 

Armet juga menjelaskan, bahwa Kloter 9 Embarkasi Palembang ini merupakan kloter terakhir gelombang pertama yang diberangkatkan dari Palembang menuju Madinah.

"Setelah itu, Kloter 10 sampai 19 masuk gelombang kedua yang langsung berangkat dari Palembang menuju Jeddah, dilanjutkan ke Mekkah Almukarromah," terang Armet.

Kloter 9 Embarkasi Palembang ini, akan diberangkatkan pada Kamis, 23 Mei 2024, sekitar pukul 12.10 WIB dari Bandara SMB II Palembang dengan menggunakan pesawar Saudi Arabian Airlines. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: