Waka Polres Ogan Ilir Pimpin Jajaran Ikuti Upacara Kebangkitan Nasional Secara Virtual

Waka Polres Ogan Ilir Pimpin Jajaran Ikuti Upacara Kebangkitan Nasional Secara Virtual

Waka Polres Ogan Ilir, KOMPOL Hermansyah, memimpin jajaran Polres Ogan Ilir mengikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional secara virtual di Halaman Mapolres Ogan Ilir, Senin, 20 Mei 2024.--

Karena, hal tersebut sangat perlu dalam penyampaian tugas-tugas kepolisian, terutama di era komunikasi yang sangat cepat dan diperlukan oleh masyarakat luas sekarang ini. 

Informasi yang cepat, tepat dan akurat bagi masyarakat sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh institusi Polri.

Lalu, melakukan tugas dengan rasa tanggung jawab dan ikhlas demi menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Dalam meraih kemerdekaan bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai macam suku bangsa agama yang tersebar di 17.000 pulau dipecah oleh penjajah Belanda.

"Penderitaan kesulitan dialami oleh leluhur leluhur kita sehingga pada tahun 1908 berdiri sebuah perkumpulan yang bernama Budi Utomo," ujarnya.

BACA JUGA:Terkait Video Mesum 29 Detik, Kapolres Ogan Ilir Sementara Pastikan Bukan Dibuat di Ogan Ilir

BACA JUGA:Personel Seksi Humas Polres Ogan Ilir Dinyatakan Lulus Ikuti E-Learning yang dilaksanakan Divisi Humas Polri

Di situ ditegakkan dan ditekadkan dibulatkan Indonesia harus mandiri Indonesia harus bersatu Indonesia harus bangkit untuk mengurus diri sendiri perjalanan panjang.

Dari 1908 sampai 1945 akhirnya Indonesia berhasil mendeklarasikan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945, kemerdekaan yang diproklamirkan tersebut tidak dengan mudah.

Ia menuturkan, bahwa diakui oleh negara negara didunia sebagaimana diketahui untuk menjadi suatu negara harus punya wilayah, harus punya penduduk, harus punya pemerintahan dan harus diakui oleh dunia.

"Kita harus menghargai dan mengenang jasa para pahlawan kita karena tanpa beliau dan tanpa para almarhum tanpa para pejuang kita tidak bisa menikmati kemerdekaan seperti ini," jelasnya.

Jenderal Bintang Dua ini menerangkan bahwa makna kebangkitan nasional pada pagi hari ini berkaitkan dengan pelaksanaan tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia pada prinsipnya semua instansi yang ada di publik.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: