Memperingati Harkitnas Ke-116, Pj Sekda Palembang Ajak Masyarakat Manfaatkan Teknologi

Memperingati Harkitnas Ke-116, Pj Sekda Palembang Ajak Masyarakat Manfaatkan Teknologi

Kota Palembang memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 dengan penuh semangat, Senin 20 Mei 2024.--

Dalam sambutannya, Pj Sekda Palembang, Ir. H. Gunawan, M.TP mengharapkan kepada seluruh staf untuk menjaga semangat dan nilai kebangsaan yang telah dirintis oleh para pahlawan.

Harapan ini disampaikannya karena semangat dan nilai kebangsaan sangatlah penting untuk mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera.

"Hari berdirinya Boedi Otomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini," ujarnya. 

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Hadir dalam FGD Pelaporan LHKAN Melalui Aplikasi Seraya

BACA JUGA:Terungkap Motif Menantu di Muara Telang Banyuasin Tega Bacok Kedua Mertuanya Karena Alasan Ini

Ditambahkan Pj Sekda, bahwa hari ini merupakan fase kebangkitan kedua bagi bangsa Indonesia, di mana kita harus melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan oleh para pendiri bangsa.

Perjuangan di era kebangkitan kedua ini berbeda dengan perjuangan para pahlawan di masa lampau.

Saat ini, masyarakat dihadapkan dengan berbagai tantangan dan peluang baru, salah satunya adalah kemajuan teknologi yang menjadi penanda zaman baru.

"Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner," tuturnya. 

BACA JUGA:Klinik Haji di Madinah Kebanjiran Pasien, 62 Ton Obat Didatangkan ke Tanah Suci

BACA JUGA:Samsung Galaxy A54 5G, Ponsel Kelas Menengah dengan Performa Gaming serta Desain Minimalis dan Ergonomis

Mari kita jadikan Harkitnas sebagai momentum untuk merefleksikan diri dan kembali meneguhkan komitmen kita untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

Pj Sekda Palembang juga menyampaikan bahwa di era kebangkitan kedua ini, teknologi akan memainkan peran yang semakin penting dalam kehidupan manusia.

Hal ini terlihat dari semakin pesatnya perkembangan teknologi dan semakin banyaknya aplikasi teknologi di berbagai bidang.

Banyak kesulitan yang berhasil diatasi dengan bantuan teknologi. Hal ini menunjukkan bahwa teknologi memiliki peran penting dalam membantu manusia menyelesaikan berbagai permasalahan dan membuka peluang baru untuk kemajuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: