Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional, Kapolda Sumsel Ajak Menghargai dan Kenang Jasa Pahlawan

Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional, Kapolda Sumsel Ajak Menghargai dan Kenang Jasa Pahlawan

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK pimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116.-Foto: dokumen/sumeks.co-

ini memiliki tujuan yang sama sebagaimana yang dicantumkan pada pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 semua instansi sebuah lembaga bergerak bersama-sama.

Untuk memajukan kesejahteraan umum mencerdaskan kehidupan bangsa melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

"Dan turut dalam perdamaian dunia empat itu adalah tujuan negara kita, Polri bertanggung jawab atas keseluruhan tujuan negara tersebut, kita bertanggung jawab untuk mencerdaskan masyarakat," akunya.

BACA JUGA:Laksanakan Upacara Harkitnas, Ketua KPU Palembang Sampaikan Amanat Menkominfo

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Gelar Upacara Peringatan Harkitnas ke-114

Hal ini agar masyarakat tertib hukum paham hukum dan bertanggung jawab untuk memajukan kesejahteraan umum, agar transportasi logistik semua berjalan dengan lancar bahan-bahan bangunan bisa sampai di tempatnya.

Pada tepat waktu dan dimanfaatkan semaksimal mungkin kita bertanggung jawab untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

"Bahkan itu diterjemahkan dalam salah satu tugas pokok Polri melindungi mengayomi dan melayani kita juga turut serta dalam perdamaian dunia setiap tahun," tambahnya.

Dalam hal ini ada personel Polda Sumatera Selatan yang dikirim untuk misi perdamaian di bawah Persatuan Bangsa Bangsa (PBB). 

BACA JUGA:Harkitnas Momen Bangkit dari COVID-19

BACA JUGA:Lapas Kayuagung Gelar Upacara Harkitnas ke-115

Oleh karena itu dalam mencapai tujuan negara yang diterjemahkan dalam tugas pokok Polri, ia hanya mengingatkan beberapa hal.

"Seperti satu pada pagi hari ini kepada sekalian, yang paling penting dan tidak boleh di lewatkan adalah tingkatkan terus ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan keyakinan yang saudara anut," kata dia.

Yang kedua tingkatkan soliditas internal sesama insan Bhayangkara saling asih saling asah saling asuh saling dukung tidak saling menjatuhkan tidak saling menjelekkan apalagi dengan instansi lain atau kepada masyarakat.

Kemudian  tingkatkan kerjasama kekompakan dengan instansi terkait secara pentahelix, tingkatkan kerjasama dengan sesama penyelenggara negara terutama Forkompimda kompak saling menghormati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: