Perhatian Khusus, Kapolres OKI Tinjau Lokasi Pekerja yang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Kerja

Perhatian Khusus, Kapolres OKI Tinjau Lokasi Pekerja yang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Kerja

Kapolres OKI tinjau lokasi pekerja PT OKI Pulp and Paper meninggal dunia kecelakaan kerja. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

Ditambahkan Kasi Humas, terkait peristiwa laka kerja ini, pihaknya sedang mengumpulkan barang bukti lainnya yang terindikasi penyebab terjadinya kejadian tersebut.

Dimana membuat korban bisa terperosok ke dalam tangki limbah hingga meninggal dunia. Termasuk melakukan pemeriksaan rekan kerja korban sebelum kejadian.

BACA JUGA:Warganet Sebut PT OKI Pulp and Paper Mills Sering Terjadi Kecelakaan Kerja, Namun Selalu Ditutupi

BACA JUGA:Nah Loh! Buntut Tewasnya Pekerja Tersedot Kedalam Tangki Limbah, PT OKI Pulp and Paper Bakal di Sidak

"Saat ini setelah kejadian untuk memperjelas time line peristiwa itu jelasnya. Kita juga berkoordinasi dengan departemen ETP / pengelolahan limbah untuk memastikan safety saat kerja," paparnya. 

Masih disampaikan Kasi Humas, saat ini proses penyelidikan masih berlangsung dan akan di sampaikan lebih lanjut apakah ada tindak pidana atau memang murni kecelakaan kerja. Agar upaya penyelidikan selesai. 

Selain DPRD, peristiwa tewasnya seorang pekerja pabrik kertas PT OKI Pulp and Paper Mills bernama Ari Prabowo juga jadi perhatian serius oleh pihak Pemkab Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Buktinya, Pemkab OKI melalui M Refly selaku Sekretaris Daerah (Sekda) OKI memerintahkan pihak Dinas lingkungan Hidup (DLH) serta Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) untuk terjun kelapangan.

BACA JUGA:Tewasnya Pekerja Pabrik Dalam Tangki Limbah PT OKI Pulp and Paper Mills Jadi Perhatian Serius Pemkab

BACA JUGA:Diduga Alami Kecelakaan Kerja, Seorang Pekerja Pabrik Kertas di OKI Meninggal Dunia Tersedot Pipa

Dari kabar yang beredar, Sabtu 18 Mei 2024 Sekda OKI meminta kepada dua dinas tersebut untuk terjun ke pabrik kertas tempat terjadinya peristiwa yang merenggut nyawa salah satu karyawannya.

"Insyaallah terkait peristiwa di PT OKI Pulp and Paper Millsitu kami akan mendapatkan informasi yang akurat," kata M Refly dikutip dari berbagai sumber informasi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: