Mengubah Lahan Kosong Menjadi Ladang Berkah, Petani Binaan Lapas Muara Beliti Panen Singkong

Mengubah Lahan Kosong Menjadi Ladang Berkah, Petani Binaan Lapas Muara Beliti Panen Singkong

Lapas Narkotika Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kemenkumham Sumsel hari ini berhasil memanen ubi kayu atau juga singkong yang dibudidayakan oleh Warga Binaan dengan bimbingan Petugas dari Seksi Kegiatan Kerja Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.--

Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) adalah sebuah tempat makan yang terdiri dari gerai-gerai makanan yang menawarkan aneka menu yang variatif. 

Pembangunan sarana prasarana Pujasera di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti merupakan langkah positif untuk meningkatkan kualitas layanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas lapas dalam keperluan konsumsi sehari-hari. 

BACA JUGA:Muba Dorong Kemandirian Ekonomi, 70 Keluarga Terima Modal Usaha Ekonomi Produktif

BACA JUGA:Cek Spesifikasi Realme Narzo 70: Ponsel Harga Terjangkau dengan Layar AMOLED 120 Hz

Diharapkan dengan pembuatan Pujasera di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, kedepannya warga binaan pemasyarakatan (WBP) dapat merasakan manfaatnya.

Penerapan sistem pembayaran elektronik dengan menggunakan kartu E-Paspay di Pujasera Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti merupakan langkah inovatif yang memiliki beberapa keuntungan.

Sistem pembayaran elektronik dengan menggunakan kartu E-Paspay di Kantin Pujasera Lapas warga binaan tidak perlu mengunakan uang fisik melainkan melalui uang eletronik.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama akan memastikan harga jual makanan yang ada di Kantin Pujasera bisa terjangkau oleh WBP yang akan membeli.

BACA JUGA:Duel Smartphone Flagship Samsung Galaxy S24 vs Google Pixel 8, Mana yang Lebih Unggul

BACA JUGA:Polres Banyuasin Verifikasi Administrasi Peserta Casis Polri 2024

Ronald Heru berharap, menu yang ada di kantin Pujasera Lapas kualitasnya harus dijaga baik dari segi rasa dan kesehatan. Serta, menu yang ada harus lengkap dari makanan berat hingga ringan.

"Saat ini kita sedang melakukan penataan terhadap sarana prasaran jual beli di kantin lapas, nanti kedepan nya kantin lapas akan dilengkapi dengan pujasera agar WBP dapat membeli keperluan mereka sehari-hari dengan lebih bervariatif, kami juga memastikan menu yang akan dijual di di kantin pujasera nanti nya tetap menjaga kebersihan dan memenuhi syarat 4 sehat 5 sempurna," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: