Ini Daftar Orang Kaya Indonesia yang Tajir Melintir Karena Bisnis Sawit, si Paling Juragan Hartanya Rp 166,6 T

Ini Daftar Orang Kaya Indonesia yang Tajir Melintir Karena Bisnis Sawit, si Paling Juragan Hartanya Rp 166,6 T

Eka Tjipta Widjaja sebagai juragan sawit terkaya top 1--

BACA JUGA:Tanggapi Vonis Bebas Kasus Akuisisi Saham Anak Perusahaan PTBA, Kejati Sumsel Hormati Putusan Pengadilan

Martua Sitorus berada di peringkat ke-6 sebagai orang terkaya di Indonesia versi Forbes dengan kekayaan mencapai Rp47,7 triliun.

Dikutip dari berbagai sumber, pada tahun 1991lalu, Martua bersama dengan Kuok Khoon Hong mendirikan Wilmar dimana saat menjalankan bisnis ini memiliki kurang dari 10.000 hektare (ha) kebun kelapa sawit di Sumatera Utara.

Hal inilah yang kemudian semakin berkembang hingga ratusan ribu ha hingga tercatat memiliki banyak pabrik pengolahan minyak sawit hingga dijuluki sbeagai Raja Minyak Sawit Indonesia.

7. Sukanto Tanoto

BACA JUGA:Hutama Karya Rombak Pejabat Sekretaris Perusahaan, Tjahjo Purnomo Digantikan Adjib Al Hakim

BACA JUGA:Soal Pembagian THR 2024 untuk Karyawan Swasta, Begini Besaran yang Bakal Didapat dari Tiap Perusahaan

Sukanto Tanoto berada peringkat ke-7 sebagai orang terkaya Indonesia versi Forbes dimana saat ini tercatat kekayannya mencapai Rp44,6 triliun.

Sukanto mulai menjalankan bisnisnya pada 1967 sebagai pemasok suku cadang dan pengusaha di bidang jasa konstruksi untuk industri minyak, namun dirinya mengupgrade diri hingga grow menjadi konglomerat pemilik grup usaha Royal Golden Eagle International (RGEI) yang dulu dikenal sebagai Raja Garuda Mas yang berbasis di Singapura.

RGEI bergerak di berbagai industry seperti kertas dan pulp (Asia Pacific Resources International Holding Ltd), dan industri perkebunan kelapa sawit (Asian Agri dan Apical).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: