Begini Kesaksian Penghuni Rumah Korban Bangunan Ruko Tua yang Ambruk di Dekat Pasar Megahria Palembang

Begini Kesaksian Penghuni Rumah Korban Bangunan Ruko Tua yang Ambruk di Dekat Pasar Megahria Palembang

Ningyu, saksi yang merupakan penghuni rumah sekaligus yang rumahnya menjadi korban akibat ambruknya ruko tua di dekat Pasar Megahria Palembang. Foto: Edi/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sudah sejak bulan puasa bangun ruko tua kosong tiga lantai di samping Pasar Megaria PALEMBANG memiliki tanda-tanda akan roboh.

Hal tersebut ternyata benar-benar terjadi pada siang tadi tepatnya pada Minggu 14 April 2024 sekitar pukul 11.30 WIB, gedung tiga lantai itu ambruk.

Bangunan yang terletak di Jalan Rustam Efendi, Lorong Kepandean, samping Pasar Megaria Palembang, RT 01, Keluruhan 18 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang ambuk menimpa satu rumah warga yang ada di sampingnya.

Untungnya insiden itu tak menimbulkan korban jika. Namun, akibat ambruknya bangunan itu sempat menggegerkan warga sekitar tak terkecuali pengunjung Pasar Modern Megaria Bandung yang berjarak tak kurang 100 meter dari Tempat Kejadia Perkara.

BACA JUGA:Rumah yang Tertimpa Gedung Disamping Megahria Sudah Dihuni 5 Generasi, Dihuni Sejak 1960-an

BACA JUGA:Bukber Undangan Presiden Amerika di Gedung Putih Tak Ada yang Datang, Dinilai Hanya Tujuan Politis

Penghuni sekaligus pemilik rumah yang rumahnya menjadi korban, persis berada di sebelah ruko tua yang ambruk, Ningyu (66) menyebutkan jika ruko tiga lantai tersebut sudah sejak lama bakal memiliki tanda-tanda akan segera roboh.

“Sudah dari puaso lalu sudah ada tanda-tanda akan ambruk, dan benar saja siang tadi roboh," kata Ningyu kepada SUMEKS.CO, Minggu, 14 April 2024.


Ruko 3 lantai yang ambruk menimpa rumah yang dihuni oleh Ningyu dan M Ali tidak jauh dari Pasar Megahria Palembang. Foto: edho/sumeks.co--

Diketahui bangunan ruko tiga lantai tersebut sudah berdiri sejak tahun 1960-an, bahkan Nigyu juga memamparkan bahwa bangunan tersebut sudah dihuni selama lima generasi. 

Dari pantauan SUMEKS.CO di lokasi, terlihat dua lantai dari bawah ruko tersebut sudah rata dengan tanah.

BACA JUGA: Wadidau! Inilah Penampakan Gedung Kantor Desa Termewah di Indonesia, bak Istana Negara

BACA JUGA:Pasang Garis Polisi, Polrestabes Palembang Cari Penyebab Ambruknya Ruko Tua di Samping Pasar Megahria

Sementara pada lantai atasnya masih tergantung pada bangunan ruko yang ada disamping kanannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: