Hari Pelanggan Nasional 2025, KAI Divre III Palembang Sapa Langsung Penumpang

Hari Pelanggan Nasional 2025, KAI Divre III Palembang Sapa Langsung Penumpang

Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2025, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional III Palembang melakukan sapa pelanggan dengan memberikan souvenir kepada pelanggan di Stasiun Kertapati, 4 September 2025.-foto:doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2025, PT KAI Divre III PALEMBANG melakukan sapa pelanggan dengan memberikan souvenir kepada pelanggan di Stasiun Kertapati dan di dalam KA Bukit Serelo serta KA Rajabasa.

Pemberian souvenir ini merupakan bentuk apresiasi kepada pengguna jasa kereta api sekaligus upaya meningkatkan brand awareness dan brand image, serta minat masyarakat untuk terus memilih kereta api sebagai moda transportasi andalan.


Penumpang Kereta Api di Stasiun Kertapati dapat suvenir dalam rangka Hari Pelanggan 2025.-foto:doksumeksco-

''Pemberian souvenir diberikan kepada pelanggan yang menggunakan aplikasi Access By KAI saat melakukan boarding pass dilakukan agar masyarakat lebih intens dalam menggunakan aplikasi Access By KAI,'' kata Manager Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, Kamis 4 September 2025.

Menurut Aida, pelanggan yang menggunakan Access By KAI sangat menguntungkan karena lebih cepat dan efisien dalam pemesanan tiket , aplikasi tersebut juga merupakan langkah mendukung pengurangan emisi karbon.

BACA JUGA:Libur Panjang Maulid Nabi Muhammad SAW 2025, KAI Divre III Palembang Siapkan 14.800 Tempat Duduk

BACA JUGA:KAI Divre III Palembang Ajak Masyarakat Jaga Fasilitas Publik dan Keselamatan Bersama

Mengutip akun resmi @herplenas, Hari Pelanggan Nasional 2025 mengusung tema “ThinkCustomer”, yang menekankan pentingnya empati dalam dunia bisnis, dengan memahami kebutuhan pelanggan serta memberikan pelayanan dan pengalaman yang Istimewa bagi pelanggan.

Pada momentum Hari Pelanggan Nasional2025 tercatat sebanyak 2.988 penumpang menggunakan layanan kereta api di wilayah Divre III Palembang.

Angka ini meningkat signifikan sebesar 16 persen dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya yang berjumlah 2.574 penumpang. Kenaikan tersebut turut dipengaruhi oleh adanya libur panjang (long weekend) yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada libur panjang tersebut, KAI Divre III Palembang menambah 1 kereta kelas Eksekutif pada KA Sindang Marga relasi Kertapati – Lubuklinggau (PP) sehingga kapasitas layanan semakin optimal.''

BACA JUGA:Ramalan 12 Zodiak Karier dan Keuangan Hari Ini, 4 September 2025

BACA JUGA:KAI Divre III Palembang Datangkan 60 Gerbong Baru, Perkuat Angkutan Batu Bara di Sumsel

“Hari Pelanggan Nasional menjadi momen penting bagi kami untuk terus mendengarkan suara pelanggan, memberikan pelayanan terbaik, serta menghadirkan pengalaman perjalanan yang nyaman dan berkesan,” ujar Aida.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait