Tempat Wisata & Kuliner di Sekitar JTTS, Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga Selama Libur Lebaran

Tempat Wisata & Kuliner di Sekitar JTTS, Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga Selama Libur Lebaran

Penampakan Jalan Tol Trans Sumatera atau JTTS, yang mampu memangkas jarak dan waktu untuk menuju lokasi wisata dan kuliner di Pulau Sumatera. --

BACA JUGA:Hutama Karya Rombak Pejabat Sekretaris Perusahaan, Tjahjo Purnomo Digantikan Adjib Al Hakim

Harga pempek Sentosa ini sangat ramah di kantong, bekisar Rp 4.000 hingga Rp 17.000 per pcs. Restoran ini juga berjarak 10 menit dari Gerbang Tol (GT) Palembang, Tol Palembang-Indralaya. 

Sehingga, bagi pemudik di Indralaya yang ingin kulineran di Palembang, dapat mampir ke restoran ini dengan melintasi Tol Palembang-Indralaya seharga Rp 27.000.

Masih di Provinsi Sumatera Selatan, jika pengguna jalan tol mencari tempat makan khas yang instagramable, dapat mengunjungi Pindang Mbok Yah yang berlokasi di Jalan Sekanak Nomor 22 yang juga berjarak sekitar 10 menit dari GT Palembang. 

Selain Pindang Iwak Patin dan Pindang Tulang-nya yang menggugah selera, restoran ini juga memiliki konsep rumah makan terapung.

Berupa perahu Kajang atau salah satu jenis perahu dengan atap seng diatasnya yang di cat warna warni, sehingga menambah nilai estetika dari tempat makan ini. 

BACA JUGA:Apel Siaga Mudik Lebaran 2024, Hutama Karya Siagakan Personel & Kendaraan Operasional di Tol Palindra & Inpra

BACA JUGA:Libur Panjang Wafat Isa Almasih, Volume Lalu Lintas di 3 Tol Milik Hutama Karya Ini Alami Peningkatan

Selain kuliner, pemudik dapat menghabiskan waktu seharian dengan mengunjungi Jembatan Ampera, mencoba LRT Palembang, hingga salat di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Palembang.

Sedikit beranjak ke Provinsi Riau, bagi pemudik yang berada di Pekanbaru, dapat mengajak keluarga mengunjungi Kota Dumai melalui Tol Pekanbaru-Dumai. 

Di Dumai, pemudik dan keluarga dapat mencoba suasana makan di pinggir pantai sambil menikmati makanan laut di Resto Kampung Nelayan yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta, sekitar 40 menit dari GT Dumai dengan merogoh kocek saldo Kartu Uang Elektronik untuk tarif tol sebesar Rp 171.500.

Setelah itu, di Kota Dumai pengguna jalan tol juga bisa mengunjungi wisata alam Pantai Teluk Makmur atau Hutan Mangrove Dumai.

Sedangkan untuk arah sebaliknya, bagi pengguna jalan tol dari arah Dumai ke Pekanbaru yang ingin merasakan sensasi berlibur bak keliling Asia, pengguna jalan tol dapat mengunjungi wisata Asia Heritage yang terletak sekitar 5 menit saja dari GT Pekanbaru, tepatnya berlokasi di Jalan Yos Sudarso Nomor 12 atau dapat menyantap masakan khas melayu di Pondok Gurih Alas Daun atau RM Patin Yunus.

BACA JUGA:Bingung Rute Mudik Lebaran 2024, Hutama Karya Luncurkan Panduan Digital, Mudik Lancar Jaya JTTS, Link di Sini

BACA JUGA:63 Tahun Hutama Karya, Perkuat Infrastruktur dan Jadi Tulang Punggung Kemajuan Ekonomi Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: